Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Jajal Fitur All New Rush Pakai VR


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-13 13:47:00 WIB    Dibaca : 56 kali

 


Jangan membeli kucing dalam karung. Pepatah itu tidak pernah salah, sebagai konsumen harus cerdas sebelum membeli sebuah produk. Termasuk saat akan membeli kendaraan roda empat.

Calon konsumen harus melihat langsung mobil yang akan dibeli, termasuk mengetahui secara detil fitur-fiturnya. Auto2000 Khatib Sulaiman menawarkan pengalaman baru bagi konsumen yang ingin tahu tentang produk terbaru mereka Toyota All New Rush. Dealer resmi Toyota di area Sumbar itu membawa Virtual Reality (VR) di pameran Toyota All New Rush di Transmart Padang, Jumat (12/1) hingga Minggu (14/1).

Untuk menjajal VR All New Rush pengunjung harus memasuki area booth yang sudah disediakan. Kemudian, pengunjung diminta memakai goggle dan tim akan membantu untuk pengaturan fokusnya. Setelah itu, tim akan memberikan dua joystick sebagai clicker pada pengunjung. Clicker sebelah kanan untuk triger dan sebelah kiri untuk menu shortcut.

Lalu mulailah pengunjung merasakan pengalaman baru mereka melihat fitur-fitur All New Rush dari sisi interior, eksterior, dan safety feature melalui video tiga dimensi kurang lebih dalam waktu tiga menit.

“Melalui booth VR calon konsumen menjadi lebih tahu tentang produk All New Rush yang baru saja diluncurkan. Kami ingin pengunjung lebih tahu secara detail tentang produk tersebut. Maka selain membawa contoh mobil kami juga hadirkan VR dalam pameran kali ini,” kata Kepala Cabang Auto2000 Khatib Sulaiman, Nur Imansyah Tara.

All New Rush hadir dengan eksterior yang di desain untuk style yang lebih tinggi (high-end), kualitas interior lebih baik, pemilihan mesin baru dengan teknologi terbaru, serta fitur keamanan yang lebih lengkap.

“Interior All New Rush di desain dengan konsep True 7 Seater SUV yang dilengkapi dengan 7 seatbelt tiga titik dan 7 head rest,” tuturnya.

Dengan jarak bangku baris kedua dengan bangku baris ketiga sebesar 700 melimeter, penumpang baris ketiga jauh lebih nyaman dibandingkan model sebelumnya. “Ini masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. Panjang bagasi All New Rush mencapai 450 melimeter atau lebih panjang 150 melimeter dibandingkan sebelumnya,” jelasnya.

Sedangkan, lanjut dia, interior All New Rush memang di desain untuk menunjang kebutuhan penggemar SUV yang berkarakter dinamis. Mereka tidak hanya butuh sensasi sporty, tapi juga ruang interior yang luas, termasuk untuk bagasi.

“Untuk fitur keamanan dan keselamatan, semua tipe All New Rush dilengkapi dengan menggunakan Anti-lock Braking System (ABS) untuk mengurangi risiko tabrakan, Hill Start Assist Control (HSA) agar lebih percaya diri saat melewati jalan mendaki, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung,” sebut Tara.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi 6 airbag. All New Rush hadir dalam 6 warna menarik yaitu white, silver mica metallic, black mica, red mica metallic, bronze mica metallic, dan bordeaux mica. 

Tara juga mengatakan hingga saat ini, sudah 170 unit pemesanan All New Terios ini. “Kami yakin produk ini dapat diterima masyarakat Sumbar,” harap Tara.

Agung Prasetyo, 35, salah seorang pecinta mobil Toyota khususnya Toyota Rush memuji tekhnologi VR yang terdapat pada mobil Toyota Rush ini. Selain kekinian, dengan teknologi VR memudahkan pengguna dan pecinta mobil Toyota Rush mengetahui seluk beluk mobil tersebut.

”Seingat saya, ini yang pertama kali. Intinya saya sangat apresiasi teknologi VR ini. Tentunya dengan teknologi VR, membuat pecinta Toyota Rush dari kalangan anak muda semakin tertarik. Ditambah lagi desain keluaran terbarunya yang keren banget,” katanya. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co