Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Real Madrid vs Villareal: Harapan pada Ronaldo-Bale


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-13 13:02:00 WIB    Dibaca : 69 kali

 


Krisis masih merayapi Real Madrid di awal tahun ini. Sejak tahun berganti dari tiga pertandingan yang dijalani Los Merengues cuma satu kemenangan digapai. Sedang dua sisanya berakhir seri.

Trio BBC yang jadi andalan lini depan Real masih koyak. Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo bergantian cedera atau kena sanksi tampil. Kondisi tersebut diperparah dengan rendahnya produktivitas ketiganya hingga saat ini.

Real yang ingin melepaskan periode kusut ini punya kans mengurainya. Malam ini (13/1) di Santiago Bernabeu, Marcelo dan kawan-kawan akan menjamu Villarreal di jornada ke-18.

Nah, ditinggal Benzema yang sedang dalam masa pemulihan cedera pinggul maka Ronaldo dan Bale yang akan menjadi tumpuan entrenador Real Zinedine Zidane di kandang.

Musim ini keduanya tampil selapangan sebanyak sembilan kali, empat di antaranya diawali sejak menit pertama. Dan ketika keduanya berkolaborasi sembilan gol berhasil lahir dari keduanya.

Bale yang musim ini sudah menepi selama 68 hari karena bolak-balik harus berurusan dengan cedera betis menunjukkan kemajuan sejak akhir bulan lalu. Setelah bermain 18 menit saat Real ditekuk Barcelona di El Clasico (23/12) lalu, pemain 28 tahun itu jadi starter di dua laga selanjutnya.

Yakni di ajang Copa del Rey versus Numancia (4/1) juga lawan Celta Vigo di La Liga (7/1). Pemain yang dijuluki The Welsh Wizard itu pun membayar lunas kepercayaan Zidane dengan mencetak tiga gol dalam dua laga itu.

Bale secara keseluruhan musim ini tampil 15 laga (paling banyak di La Liga yakni tujuh kali main) kemudian menyumbangkan tujuh gol di mana empat di antaranya di kancah La Liga.

Kehadiran kembali Bale di Real diharapkan menjadi perangsang bagi Ronaldo yang pundi-pundi golnya terbilang seret di kancah domestik. Dalam 13 laga La Liga, pemain 32 tahun tersebut baru mencetak empat gol. Jumlah gol yang sama dengan Bale meski Ronaldo punya waktu tampil lebih lama di La Liga hampir dua kali dibanding Bale.

Ronaldo dan Bale sengaja disimpan entrenador Real Zinedine Zidane pada pertemuan kedua lawan Numancia Selasa (9/1) lalu. Tujuannya jelas: keduanya meledak di Santiago Bernabeu malam ini (13/1).

Ronaldo yang menepi ketika Real bermain imbang 2-2 lawan Numancia Kamis (11/1) melalui akun Instagram-nya memamerkan aktivitasnya di pusat kebugaran. Tak lupa bapak empat anak tersebut meniupkan asa buat produktivitasnya.

Di sisi lain, meski dicecar soal hasil seret skuatnya entrenador Zidane tetap rileks. Apalagi pria 45 tahun itu mendapat dukungan penuh dari Presiden Real Florentino Perez.

”Saya selalu percaya kepada skuat saya. Kita lihat saja apa yang akan terjadi pada akhir musim ini,” kata Zidane kepada beIN Sports kemarin (12/1).

Disinggung kenapa Real punya rekor buruk di kandang musim ini, Zidane tak memusingkan fakta tersebut. Dari delapan hasil imbang di semua ajang musim ini, lima di antaranya terjadi Santiago Bernabeu. Kemudian dari empat kekalahan Real musim ini, dua terjadi di kandang. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co