Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Hendra Antusias Kembali ke Pelatnas


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-13 12:51:00 WIB    Dibaca : 34 kali

 


Ricky/Debby Incar Gelar di Malaysia Masters

Dalam dua hari terakhir, Hendra Setiawan, salah satu veteran ganda putra Indonesia kembali lagi ke Pelatnas bulu tangkis Indonesia di Cipayung. Tenaga bapak tiga anak itu rupanya masih diperlukan tim pelatih yang dikomandoi Herry Iman Pierngadi. 

Meskipun harus berstatus magang dengan pantauan selama enam bulan, Hendra tetaplah sosok yang dinantikan. Banyak juniornya yang masih menaruh respect terhadap pebulu tangkis 33 tahun tersebut. Sayangnya, baru Kamis sore dia menjalani latihan kembali di Cipayung.

Rencananya, Hendra bakal kembali dipasangkan bersama tandemnya terdahulu, Mohammad Ahsan. Bersama Ahsan, Hendra sempat menjadi salah satu ganda putra top dunia. Tetapi, rencana tersebut bakal dimulai pada All England Maret mendatang.

Sedangkan pada Indonesia Masters yang berlangsung akhir Januari ini di Istora Senayan, Hendra bakal berpasangan dengan Rian Agung Saputro. Adapu Ahsan bakal berduet bareng Angga Pratama. ”Pengennya bisa balik juara lagi di Cipayung, bersama Ahsan saya gak tau bisa tahan sampai kapan,” terang Hendra setelah menjalani sesi latihan kemarin (12/1).

Menjelang masa pensiun kali ini, Hendra semakin termotivasi untuk mengulangi masa kejayaannya empat-lima tahun lalu. “Target terdekatnya ya untuk bisa bantu tim di Thomas Cup,” katanya.

Terkait regulasi baru BWF 2018, salah satu yang menjadi sorotan dia adalah aturan servis minimal 1,15 meter dan jumlah pertandingan yang harus diikuti.

”Menurut saya gak akan berjalan mulus aturan sevis, karena pemain berpostur tinggi kayak saya bakal kesulitan,” sebutnya.
Di cipayung PP PBSI juga sudah menyiapkan satu alat untuk mengukur ketinggian servis.

Sementara itu, pasangan ganda campuran terbaru Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto siap menjawab tantangan tim pelatih. Ricky yang beralih dari ganda putra ke ganda campuran mendapatkan sorotan terkait performa dia tahun lalu.

”Sekarang lutut kiri yang sebelum cedera juga sudah enak,” ujarnya. Latihan intensif dalam sepekan terakhir menjadi modal mereka turun di event perdana pekan depan.

Adapun Debby, setelah melepas masa lajang tahun lalu, dia masih berkomitmen untuk kembali membantu tim ganda campuran Indonesia berprestasi. Target jangka pendek yang tengah mereka bidik yakni di Asian Games 2018. Sebelum itu, masih ada serangkaian turnamen yang berlangsung. 

Salah satunya yakni turnamen yang bergulir di Malaysia Masters 2018. ”Maunya bisa maksimal, satu turnamen di depan, mikirnya di situ dulu,” urainya. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co