Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Ada TPA di Eks Gedung SMAN 1 Padang


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-12 15:59:00 WIB    Dibaca : 25 kali

 



Para aparatur sipil negara (ASN) yang berkantor di sekitar lingkungan eks gedung SMAN 1 Padang kini tak perlu repot dan khawatir lantaran anak-anak ditinggal bekerja. Pasalnya, Pemko Padang telah mendirikan tempat penitipan anak (TPA) di eks gedung SMAN 1 Padang. Anak-anak bisa dititipkan di TPA selama mereka beraktifitas.

TPA tersebut diresmikan oleh Ketua TP PKK Kota Padang Harneli Bahar, Kamis (11/1). Harneli berharap, dengan berdirinya TPA itu, maka kinerja ASN bisa lebih maksimal. Tidak lagi terganggu oleh berbagai masalah, seperti keluarga dan lainnya.

“Tujuan dibuatnya TPA ini untuk membantu, melayani, memenuhi dan memperhatikan hak anak ASN yang ditinggalkan oleh orang tuanya karena bekerja. Kita berharap, TPA ini bisa dimaksimalkan,” tutur Harneli.

Selama ini cukup banyak hambatan ASN saat bertugas. Saat sidak wali kota banyak ditemukan ASN yang terlambat masuk kantor atau sedang berada di luar dengan alasan anak. Nah, solusi agar tidak terganggunya kinerja ASN maka Pemko menyediakan TPA. Sehingga anak dapat terpantau saat orang tua bekerja.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang, Heryanto Rustam menambahkan, sebagai kota layak anak, Pemko berupaya mewujudkan pemenuhan hak anak semaksimal mungkin melalui sarana dan prasarananya. Salah satunya dengan mendirikan TPA.

Selain untuk ASN, TPA ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang sedang berurusan di sekitar lingkungan eks SMAN 1 Padang. “TPA mulai dibuka pukul 07.00-16.30. Kecuali hari-hari libur,” katanya.

Ditambahkannya, TPA ini disediakan secara gratis. Namun, pihaknya tidak menutup jika ada orang tua yang ingin berpartisipasi memberikan sumbangan dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan operasional TPA ke depannya. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co