Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Jangan hanya Berharap jadi PNS


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-12 15:59:00 WIB    Dibaca : 35 kali

 

Yusuf Lubis meminta seluruh pengurus bekerja sama dan mendukung program pemerintah daerah dalam memajukan Pasaman. “Saat ini ribuan alumni IMAPAS tersebar di seluruh daerah. Mari berdayakan kompetensi yang ada, berkiprahlah saling mangisi satu sama lain. Saya yakin dan percaya dengan sumbangan ide dan pemikiran dari ribuan alumni IMAPAS ini menjadi power tersendiri bagi kami di lingkungan pemerintah daerah,” kata Yusuf Lubis, saat memberikan sambutan.

Yusuf Lubis juga meminta generasi muda KA-IMAPAS untuk melahirkan terobosan baru berupa kekaryaan bernilai ekonomi. “Jangan hanya mengharapkan jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Garaplah berbagai komoditi di alam Pasaman ini menjadi barang dan karya yang bernilai ekonomi. Jadilah entrepreneur muda Pasaman yang bisa menciptakan peluang lapangan kerja baru,” tegasnya.

Pendiri IMAPAS Agus Mulyadi, menerangkan keberadaan organisasi generasi muda Pasaman tersebut sudah berada sejak tahun 2003 dengan jumlah anggota 3.000 orang lebih tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua KA-IMAPAS Hakim Hasibuan Dt Rajo Borail menegaskan, akan selalu memberikan pemikiran dan gagasan positif demi kemajuan daerah tersebut.

“Inilah gunanya kami berhimpun dalam organisasi Ka-IMAPAS. Di sini dapurnya mengolah dan menganalisis program-program yang akan disingkronkan dengan harapan-harapan visi misi Pasaman,” tuturnya.

Menurutnya, ikatan alumni selalu mencerahkan dan bisa membangun tradisi untuk bersinergi nyata dalam mewujudkan perubahan. Bukan sekadar tempat berkumpul untuk meluapkan rasa kangen-kangenan.

“Ikatan alumni harus bisa mencerahkan bagi sesama alumninya, juniornya, bahkan pemerintah daerah sebab impian alumni hanya bersatu untuk hari esok yang lebih gemilang,” sebut Hakim. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co