Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Manda Cingi Tiba di Indarung


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-12 15:26:00 WIB    Dibaca : 68 kali

 

Langsung Ikut Berlatih

Gelandang pinjaman Semen Padang dari Sriwijaya FC, Manda Cingi akhirnya tiba di Padang, Kamis (11/1) siang. Pemain yang musim lalu tampil di 19 pertandingan Liga 1 Indonesia bersama Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC– diproyeksikan sebagai pilar lini tengah tim untuk mengarungi Liga 2 Indonesia musim depan.

Tiba di mess Indarung sekitar pukul 11.00, pemain kelahiran 1993 langsung ikut dalam sesi latihan tim sore kemarin. Dalam sesi game internal di sesi akhir latihan Manda Cingi juga langsung diikutkan oleh Pelatih Kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli. ”Ya, Manda sudah datang tadi siang dan langsung kami libatkan dalam latihan taktikal sore ini,” kata Syafrianto.

Meski baru pertama kali ikut ambil bagian dalam sesi latihan tim, Manda Cingi yang sudah cukup berpengalaman di kasta tertinggi sepakbola tanah air musim lalu terlihat cukup mampu mengimbangi permainan penggawa lawas Semen Padang.

Di sesi game internal yang berlangsung selama 20 menit tersebut, Syafrianto memasangkan Manda Cingi dengan pemain-pemain yang musim lalu menghuni skuat inti Kabau Sirah seperti Hengki Ardiles, Rudi, Irsyad Maulana, dan Agung Prasetyo.

Sepanjang permainan, pemain yang menggunakan nomor punggung 19 di klub asalnya itu terlihat cukup disiplin dan mampu memainkan perannya cukup baik. Dia juga tidak canggung membangun kerja sama dengan duo gelandang Semen Padang musim lalu, yaitu Rudi dan Fridolin Kristof Yoku.

Penampilan Manda Cingi pada game internal perdananya bersama Kabau Sirah itu juga mendapat nilai positif dari Syafrianto Rusli yang terlihat cukup puas dengan kualitas rekrutan anyarnya tersebut.

”Manda pemain bagus. Karena di Sriwijaya FC dia sudah berlatih dengan intensitas tinggi, jadi mainnya tadi bisa menyamai irama rekan-rekan barunya. Tapi, tentu belum sempurna. Dia baru beberapa jam bergabung. Masih akan kami sempurnakan,” ujar Syafrianto.

Pelatih yang sukses mengantarkan tim futsal PON Sumbar meraih medali emas pada PON 2012 di Riau itu menerangkan, dengan sudah bergabungnya Manda Cingi di lini tengah, maka tim pelatih tinggal menunggu kedatangan penyerang Mitra Kukar, Aldino Hendrianto yang disebutny akan menyusul Manda ke Padang bulan depan.

”Saya rasa dengan adanya Manda lini tengah kita sudah komplit. Kerangka utama tim semakin jelas. Tinggal memperkuat lini depan. Kami juga tunggu kehadiran Aldino, untuk pos striker,” pungkas Syafrianto. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co