Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Dibuang Red Bull, Ditampung Ferrari


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-12 15:21:00 WIB    Dibaca : 22 kali

 



Setelah didepak Red Bull dari tim juniornya Toro Rosso, karir Daniil Kvyat di Formula 1 seperti berakhir. Namun muncul kabar bahwa Ferrari kini menampungnya. Pebalap Rusia itu didapuk sebagai pebalap pengembangan alias development driver untuk musim 2018.

Sebagai development driver, tugas Kvyat akan lebih banyak melakukan uji coba di simulator. Dia berpeluang tampil pada sesi uji coba, meski sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Ferrari. Peran ini menjadi kesempatan bagi pebalap yang masih berusia 23 tahun itu untuk membuktikan dirinya layak berada di F1.

Karir Kvyat begitu naik turun. Memulai debutnya bersama Toro Rosso pada 2014, dia kemudian mendapat promosi naik ke tim utama Red Bull menggantikan juara dunia empat kali Sebastian Vettel yang hengkang ke Ferrari pada 2015. Setelah satu musim berlalu dan dianggap gagal perform, posisinya dilorot kembali ke Toro Rosso, Max Verstappen.

Tahun lalu, meski berhasil menyumbang lima poin untuk Toro Rosso, posisinya tetap tidak aman dan digantikan Pierre Gasly (Prancis). Dipecat Red Bull, Kvyat bernegosiasi dengan Williams. Namun tim tersebut malah dikabarkan memilik kompatriotnya Sergey Sirotkin yang kabarnya bakal diumumkan pekan depan. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co