Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Bernardo Silva Jadi Versatile di City


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-11 15:22:00 WIB    Dibaca : 584 kali

 


Datang dengan banderol EUR 50 juta (sekitar Rp 802 miliar) dan status kampiun Ligue 1 musim lalu, ternyata tidak membuat Bernardo Silva cepat nyetel di Manchester City. Buktinya, penggawa timnas Portugal itu baru hanya mencatat starter di 13 laga dari total 31 laga di semua ajang.

Salah satu laga yang dilakoninya sebagai starter adalah saat City menang 2-1 atas Bristol City di leg pertama semifinal Piala Liga. Namun, bukan sembarang starter. Sebab, pada laga yang dihelat di Etihad Stadium itu Silva sempat mengemban empat posisi berbeda. Bahkan, tiga diantaranya dilakukan di 45 menit pertama.

Ya, Silva memulai laga dengan posisi winger kanan skema 4-3-3 bersama Raheem Sterling dan Leroy Sane. Tidak lama setelah itu, dia berganti ke sisi kiri berganti dengan Sane. Perna terakhir di babak pertama Silva ditutup di posisi false 9.

Memasuki babak kedua, eks personel AS Monaco itu kembali berganti tempat. Kali ini di posisi keahliannya; gelandang. Itu setelah Sergio Aguero masuk pada menit ke-70 menggantikan Yaya Toure.

Pep melakukan itu karena Silva memang masuk dalam proyek jangka panjangnya. Dia juga dibidik untuk jadi suksesor David Silva yang tahun ini memasuki usia 32 tahun.

”Dia (Bernardo Silva, Red) memang tidak memiliki kecepatan seperti Raz (Sterling) atau Sane. Namun, yang membedakannya adalah dia sangat pintar,” kata Pep. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co