Harian Pagi Padang Ekspres | Koran.Padek.co

Persija vs Kedah FA 1-1: Seri Lagi, Tetap Puas


Wartawan : 0 - Editor : Elsy Maisany - 2018-01-11 15:12:00 WIB    Dibaca : 40 kali

 


Laga kedua Persija Jakarta di turnamen Suramadu Super Cup 2018 kembali mendulang satu angka. Klub berjuluk Macan Kemayoran ditahan seri 1-1 oleh Kedah FA dalam laga berlangsung keras di Stadion Bangkalan, Madura, Selasa (9/1).

Macan Kemayoran sebenarnya sudah unggul lebih dulu melalui sepakan Marko Simic pada menit ke-24. Gol pemain anyar Persija ini selain mengubah kedudukan menjadi 1-0 sekaligus menjadi gol keduanya di turnamen pramusim ini.

Namun, Persija harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-36. Maman Abdurrahman diganjar kartu merah oleh wasit karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Kedah FA, Akmal Azmi.

Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan oleh Kedah FA di babak kedua. Terus menekan, akhirnya gol yang ditunggu datang juga pada menit 55 yang diciptakan Mohammad Hidhir.

Selanjutnya, Kedah FA terus menekan, sebaliknya Persija hanya sesekali mencari celah dari serangan balik. Tapi, hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tetap tak berubah.

”Kartu merah Maman membuat Kedah kuasai pertandingan. Kami jadi sulit mengembangkan permainan,” ucap Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco usai laga.

Pelatih berpaspor Brasil ini juga memuji sang lawan. Menurutnya, Kedah adalah tim bagus dan berhasil menguasai permainan, terutama di babak kedua. ”Kurang pemain memaksa kami hanya bisa melakukan serangan balik saja,” tuturnya.

Teco juga mengomentari soal jalannya pertandingan yang berjalan keras. Baginya pada laga keras seperti ini harusnya para pemain bisa menahan emosi dan tetap berkonsentrasi terhadap laga. ”Buktinya hal itu juga merugikan tim akhirnya. Wasit juga harusnya bisa menenangkan pemain yang ada di lapangan. Tapi, keseluruhan ini sudah bagus,” tandasnya.

Di laga sebelumnya, Madura United memperoleh sukses menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 2-0. Laskar Sape Kerap mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak menit pertama. Bahkan gol pembuka pada menit ke-37 terjadi dengan sangat mudah.

Gol ini berawal dari aksi indvidu Slamet Nurcahyono. Slamet menggiring bola sedirian saat menerobos kotak pertahanan Persela. Kemudian ia mengirimkan bola kepada Engelberd Sani yang muncul dari sisi kiri. Dengan satu-dua sentuhan, Engelberd berhasil menjebol gawang Persela yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Madura United tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan kedudukan. Sebab pada menit ke-46 Alfath Fathier berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Alfath menyambar bola pantul hasil tendangan kaki kiri Marcel Sacramento yang membentur mistar gawang.

Kedua tim mulai melakukan rotasi pemain pada babak kedua. Meski saling serang, namun tak ada gol yang tercipta hingga penghujung pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Madura United bertahan hingga peluit panjang. (*)
© 2014 - 2018 Padek.co