Close

4 Keunggulan Cloud Storage Indonesia yang Wajib Diketahui

Seperti yang sudah diketahui bahwa cloud storage Indonesia merupakan salah satu metode yang digunakan untuk penyimpanan berbasis online. Dimana cara kerja penyimpanan dengan menggunakan beberapa server yang dikelola oleh pihak penyedia cloud storage tersebut. 

Salah satunya ada Telkom IndiHome yang menciptakan sebuah cloud storage dengan nama Cloud Storage for IndiHome. Lalu apa sih kelebihan dari cloud storage milik Telkomsel ini? Simak informasinya!

Keunggulan dari Cloud Storage Indonesia

Layanan ini adalah layanan penyimpanan baik itu untuk foto, dokumen, video, musik, sampai kontak yang dapat diakses melalui Smartphone secara fleksibel. Anda bisa lebih mudah mengakses cloud storage dimanapun dan kapanpun asal mempunyai jaringan internet dan berlangganan IndiHome. Dibawah ini ada beberapa keunggulan dari cloud storage Indonesia, yaitu:

1. Data Ama

Keunggulan pertama Cloud Storage for IndiHome adalah adanya pengamanan data yang lebih akurat, sehingga milik Anda tidak mudah hilang. Berbeda halnya, jika Anda melakukan penyimpanan data di flashdisk maupun hardisk yang resiko kehilangan datanya lebih besar.

Hanya dengan menggunakan cloud storage, data Anda bisa terhindar dari kerusakan akibat adanya virus. Hal ini dikarenakan, cloud storage mempunyai backup server lain sebagai data cadangan jika suatu saat data server utama rusak.

2. Berbagi Data

Adanya cloud storage dari IndiHome ini, memudahkan masyarakat untuk berbagi data kepada siapa saja. Oleh karena itu, cloud storage ini sudah banyak digunakan untuk perusahaan agar lebih mudah melakukan sharing data untuk para karyawannya.

Lagipula untuk mengaksesnya, hanya diperlukan koneksi internet untuk membagikan data apa saja dengan orang lain. Jadi Anda tidak perlu yang namanya bertatap muka. Bahkan, data yang nantinya dikirim bisa langsung sampai hanya dalam waktu  hitungan detik.

3. Mudahnya Akses Data

Cloud storage sangat mudah diakses kapanpun dan dimanapun Anda berada. Jadi apabila Anda memerlukan data saat ini  juga, maka bisa langsung mengaksesnya. Namun, aksesnya juga tak terbatas hanya bisa satu perangkat saja. Sebab, cloud storage hanya dapat diakses melalui smartphone, laptop, PC, tablet, dan lainnya.

4. Ramah Lingkungan

Cloud storage juga termasuk penyimpanan yang ramah akan lingkungan. Jadi Anda tidak perlu perangkat untuk media penyimpanan agar tidak ada limbah di dalamnya.

Apabila tidak ada limbah pada perangkat keras yang digunakan, maka dapat menjaga lingkungan dari adanya penumpukan sampah. Sehingga penyimpanan lebih aman dan kerusakan lingkungan bisa diminimalisir.

Bagi Anda yang ingin menggunakan cloud storage dari IndiHome ini, bisa langsung berlangganan perbulannya. Untuk biaya yang akan dikeluarkan sangatlah terjangkau dengan space penyimpanan besar.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan mengenai cloud storage terbaik yang berasal IndiHome. Semoga informasi ini bisa memberikan gambaran untuk Anda yang ingin menggunakan cloud storage.

Tinggalkan komentar