Close
√ Rekomendasi Drama China Di Masa Pandemi - Padang Ekspres >
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Drama China Di Masa Pandemi


Masa pandemi ini membuat orang-orang semakin banyak menghabiskan waktu di rumah dibandingkan jalan-jalan di luar rumah. Tetapi berada di rumah terus menyebabkan kebosanan. Di rumah asyiknya ngapain ya? Mungkin bisa menonton film aksi atau serial drama asia. Berikut ada dua judul drama yang menjadi rekomendasi untuk ditonton saat waktu luang di rumah, yang satu drama politik-perang, satu lagi drama fantasi-percintaan, tergantung mana yang Anda minat.

1. Novoland Eagle Flag

Novoland Eagle Flag merupakan serial drama china dengan anggaran terbesar dalam sejarah negeri tirai bambu, mencapai 1 triliun lebih. 

Novoland Eagle Flag adalah salah satu cerita yang terjadi di benua fiksi Novoland. Dunia Novoland terbagi menjadi tiga benua, dengan total ada sembilan provinsi. Disini juga ada lima ras lain selain manusia, tetapi manusia yang paling banyak jumlahnya dan sementara paling kuat mendominasi dunia Novoland.

Eagle Flag mengambil cerita tentang seorang pemuda desa biasa bernama Lv Guichen (cara baca Lu Guichen), suatu hari tempat tinggalnya diserang oleh suku Qingyang, yang merupakan suku pemimpin dari aliansi berbagai suku barbar di provinsi Han.

Lv Guichen berhasil selamat tapi ditangkap dan ditawan oleh pasukan Qingyang, ternyata diketahui bahwa Lv Guichen adalah anak kandung dari kepala suku Qingyang, bernama Guole'er Pasu'er. Awalnya dia menolak tinggal disana, tetapi setelah perjanjian dengan Guole’er Pasu’er bahwa semua tawanan yang berasal dari kampung halamannya akan diperlakukan dengan baik maka dia bersedia untuk tinggal di suku Qingyang dan menjadi pangeran ke-5 (kepala suku Guole’er Pasu’er memiliki empat putra lain).

Peraturan suku Qingyang cukup unik, yang paling bungsu adalah pewaris takhta atau putera mahkota. Padahal Lv Guichen itu yang paling lemah diantara kelimanya, ilmu silat paling rendah, dan tidak mengerti ilmu perang sama sekali dan tanpa pengalaman, belum lagi kondisi tubuhnya yang lemah dan sakit-sakitan.

Suatu hari terjadi perjanjian persekutuan antara Qingyang dan kerajaan Xiatang di benua timur. Dalam perjanjian itu, suku Qingyang akan mengirim satu pangeran ke kerajaan Xiatang dan menikahi tuan putri Xiatang, boleh dibilang itu seperti menyandera dalam bentuk halus. Tidak disangka, Lv Guichen yang harusnya merupakan pangeran terlemah, malahan dipilih oleh utusan Xiatang setelah melihat aksinya yang tak terduga saat acara musim berburu di Huoleiyuan.

Setelah melewati lautan dan sampai di benua timur, Lv Guichen mulai menghadapi serangkaian usaha pembunuhan dan terlibat dalam goncang-gancing politik perebutan kekuasaan beberapa kerajaan yang terjadi di benua timur. Kisruh politik dan perang akan membawa Lv Guichen menjadi pribadi dewasa dan mengatasi kelemahan-kelemahan pada dirinya.

2. Eternal Love of Dream

Eternal Love of Dream memiliki judul lain Three Lives Three Worlds, The Pillow Book. Serial drama ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan penulis wanita bernama Tangqi Gongzi.

Sebuah drama romansa fantasi yang menceritakan hubungan percintaan antara mantan kaisar langit Donghua dan Bai Fengjiu pada tiga masa kehidupan. Drama ini dibintangi oleh Dilraba Dilmurat dan Vengo Gao sebagai pasangan tokoh utama.

Saat masih kecil,  Bai Feng Jiu muda diselamatkan nyawanya oleh Dong Hua. Terpesona oleh aksi sang penyelamat, setelah dewasa Feng Jiu pergi bekerja sebagai pelayan di istananya untuk membalas budi dan membayar hutang seumur hidupnya ini. 

Bai Feng Jiu adalah siluman rubah merah berekor sembilan di dunia langit, dan juga merupakan cucu dari raja fraksi rubah di Qing Qiu. Ayahnya bernama Bai Yi, anak kedua dari raja fraksi rubah. Feng Jiu adalah keponakan dari tokoh utama pada seri pertama Eternal Love, Bai Qian.

Selama menjadi pelayan, Feng Jiu cukup dimanjakan oleh Dong Hua, sampai suatu ketika datang Ji Heng dan peliharaannya yang seekor singa. 

Suatu hari, Dong Hua terkena sihir giok pengunci jiwa. Demi menyelamatkannya, Feng Jiu memberikan bulu rubah 9 ekornya, yang membuat Feng Jiu berubah menjadi rubah biasa berekor satu yang umum.

Nantinya Feng Jiu terluka berat karena diserang oleh singa peliharaan Ji Heng, bukan itu saja, Dong Hua juga memutuskan untuk menikahi Ji Heng. Patah hati dan luka dari dalam dan luar, membuat Feng Jiu pergi dari sisi Dong Hua dan kembali ke Qing Qiu. Akankah mereka bertemu kembali?

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Drama China Di Masa Pandemi"