Close
√ Macam-macam Toko Online Termurah yang Ada di Indonesia - Padang Ekspres >
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Macam-macam Toko Online Termurah yang Ada di Indonesia


Saat ini belanja bisa melalui toko online termurah. Hal ini karena ada beberapa alasan yang membuat orang memilih untuk transaksi pembelian secara online, salah satunya lebih mudah dan praktis. 

Umumnya, toko online merupakan  tempat penjual dan pembeli bertemu secara tidak langsung. Penjual umumnya, menyediakan barang berbentuk display untuk ditawarkan kepada pembeli. Pembeli akan ditawarkan beberapa metode pembayaran secara digital, karena proses transaksi yang terjadi tanpa tatap muka.

5 Toko Online Termurah di Indonesia

Di Indonesia, terdapat beberapa toko online termurah yang sudah terkenal dengan kredibilitasnya. Beberapa toko online ini sudah menerapkan model bisnis B2C (Business to Consumer) dan C2C (Consumer to Consumer). Berikut ini beberapa toko online dan penjelasannya.

1. Bukalapak

Bukalapak adalah toko online yang dimiliki oleh PT. Bukalapak, menerapkan model bisnis Consumer to Consumer (C2C). Bukalapak saat ini sudah menyediakan sarana penjualan dari konsumen ke konsumen lainnya.

Jadi siapa saja sudah bisa membuka toko online, baik dalam jumlah satuan maupun ribuan. Bukalapak termasuk salah satu perusahaan unicorn andalan dari Indonesia, karena jumlah kunjungan dan penggunanya sangat tinggi. 

2. Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu toko online termurah dengan model bisnis marketplace. Tokopedia menyediakan program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan memasarkan produk secara online. 

Tokopedia juga berhasil menjadi perusahaan teknologi pertama di Asia Tenggara. Di mana perusahaan ini sudah mendapatkan investasi sebesar Rp. 1,2 triliun atau USD 100 juta dari SoftBank Internet and Media Inc dan Sequoia Capital.

3. Shopee

Shopee merupakan toko online termurah yang berpusat di Singapura dan merupakan bagian SEA Group, didirikan sejak tahun 2009 oleh Forrest Li. 

Shopee dipimpin langsung oleh Chris Feng, yang dulunya sudah pernah mengepalai Zalora dan Lazada. Melalui Shopee, pengguna dapat berbelanja sepuasnya, menjelajahi, dan menjual kapan saja.

Selain itu, Anda bisa langsung terintegrasi logistik dan pembayaran yang berguna untuk belanja online lebih aman dan mudah. Sementara itu, Shopee sudah memperluas jangkauannya ke Thailand, Malaysia, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina dengan kunjungan situs yang mencapai puluhan juta tiap bulannya. 

4. Lazada Indonesia

Lazada Indonesia termasuk salah satu toko online yang menawarkan berbagai jenis produk mulai dari buku, elektronik, mainan anak, perlengkapan bayi, alat kesehatan, dan lainnya. Lazada Indonesia sudah didirikan sejak tahun 2012 dan menjadi cabang dari jaringan retail online LAZADA di Asia Tenggara. 

Bahkan, Lazada menjadi jaringan perusahaan internet Jerman Rocket Internet. Rocket Internet adalah salah satu perusahaan inkubator yang sudah berhasil menciptakan perusahaan online inovatif pada seluruh dunia. 

Rocket Internet tepatnya berpusat di Berlin, Jerman, dengan proyek yang dimiliki antara lain eDarling, Groupon Zalando, TopTarif, dan lainnya. Hingga saat ini, Lazada sudah dipercaya sebagai toko online terbaik dengan penawaran harga aman, murah, dan terpercaya. Jadi Anda bisa berbelanja dengan proses, pembayaran dan pengiriman yang mudah.

5. Blibli.com

Blibli.com adalah toko online termurah yang berkonsep belanja ala mall. Dengan adanya konsep ini berharap masyarakat Indonesia yang biasanya belanja mall dapat menemukan barang dengan mudah dan menyenangkan.

Blibli terbentuk sejak tahun 2010, termasuk produk PT Global Digital Niaga dan anak perusahaan Djarum dari bidang digital. Blibli saat ini sudah bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, banking partner, mitra logistik, serta merchant partner.

Jadi bisa dilihat bahwa Blibli ini mempunyai standar yang menciptakan sistem back-end agar dapat memenuhi kebutuhan para pengguna.  Pada umumnya, toko online sendiri merupakan toko yang dapat membantu kegiatan bisnis digital melalui jaringan internet. Hal inilah yang menjadi alasan fitur online sangat dibutuhkan.

Bagi Anda yang ingin membuat situs toko online dengan mudah, tidak perlu khawatir karena sudah ada Desty App. Desty App merupakan salah satu pelopor pembuatan situs toko online yang menyediakan fitur pengelolaan bisnis.

Salah satunya seperti aplikasi owner untuk membantu pergerakan transaksi kas kasir, memonitor penjualan, dan mengontrol kinerja. Demikianlah informasi yang bisa disampaikan terkait toko online termurah. Semoga dari informasi ini dapat mempermudah Anda yang ingin mendirikan toko online.

Posting Komentar untuk "Macam-macam Toko Online Termurah yang Ada di Indonesia"