Close
√ Berapa Biaya Pembuatan Lapangan Sepakbola? Simak Selengkapnya! - Padang Ekspres >
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Biaya Pembuatan Lapangan Sepakbola? Simak Selengkapnya!

 

Apakah Anda tahu biaya pembuatan lapangan sepak bola? Sepak bola pasti sudah sangat familiar di telinga  Anda. Apalagi lapangan mini soccer yang menjadi salah satu lapangan paling terkenal di Indonesia. 

Apabila Anda berminat membangun lapangan sepak bola mini, maka harus mengetahui ukuran dan harga rumput sintetis. Hal ini dilakukan untuk memperhitungkan biaya pembuatan lapangan mini soccer tersebut.

Berapa Biaya Pembuatan Lapangan Sepakbola Mini?

Bagi Anda ingin membuat  lapangan sepak bola mini, maka harus membuatnya berdasarkan standar kelayakan. Setiap lapangan mini soccer tentunya membutuhkan rumput untuk membuat lapangan. 

Hal ini berguna untuk agar para pemain bisa lebih nyaman saat bermain di lapangan. Jika Anda ingin membangun lapangan mini yang sesuai dengan standar, maka bisa membuatnya dengan menggunakan kontraktor yang berpengalaman dan sudah ahli.

Sebelum Anda mencari kontraktor lapangan, maka Anda harus mesti mengetahui terlebih dahulu ukuran dari mini soccer menurut standar nasional maupun internasional.

Jika dilihat dari standar nasional ukuran lapangan mini soccer menggunakan lebar 20 meter dan  panjang 50 meter atau setara dengan 1000 meter persegi. 

Sedangkan, untuk ukuran mini soccer standar internasional memiliki panjang sekitar 50 meter dan lebar 30 meter atau setara dengan 1500 meter untuk ukuran menengah.

Sementara itu, untuk ukuran yang besar memiliki panjang 57 meter dan lebar 38 meter atau setara dengan 2166 meter persegi.

Biaya Pembuatan Lapangan Sepakbola  Untuk Rumput Sintetis

Lalu bahan apa yang biasanya digunakan untuk membangun lapangan mini soccer? Untuk membangun lapangan mini soccer yang berkualitas dan baik, maka bahan yang digunakan adalah rumput sintetis. 

Penggunaan rumput sintetis ini jauh lebih mudah jika dilihat dari perawatan dan pemeliharaannya. Rumput sintetis sendiri merupakan rumput yang dapat digunakan untuk membuat lapangan mini soccer. 

Alasan menggunakan rumput sintetis, karena memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan rumput asli lainnya. Pertama dilihat dari segi perawatannya, segi biaya serta tenaga. 

Jika Anda menggunakan rumput sintetis, maka bisa mendapatkan harga yang lebih murah sehingga  bisa irit. Agar mengetahui berapa biaya pembuatan mini soccer maka Anda harus tahu harga dari rumput sintetis. 

Harga dari rumput sintetis sendiri adalah Rp. 350.000 hingga Rp. 450.000 permeternya. Sebab, asa rentang harga dari beberapa jenis ketebalan rumput sintetis tersebut. Bahkan, ketebalannya pun berbeda-befa dan ditentukan dengan harganya.

Perkiraan dari Biaya Pembuatan Mini Soccer

Jika sudah mengetahui biaya pembuatan lapangan sepakbola. Selanjutnya Anda bisa mengetahui berapa perkiraan biaya pembuatan lapangan tersebut. 

Untuk harga  lapangan mini soccer yang menggunakan rumput sintetis harus memiliki ketebalan 5 cm yang sudah dilengkapi dengan jaring.

Sementara itu, biaya instalasi ukuran lapangan 52 meter x 38 meter, Anda membutuhkan biaya kira-kira Rp. 400 jutaan. 

Sedangkan, untuk lapangan mini soccer yang menggunakan rumput sintetis dengan tebal 6 cm dan sudah standar internasional lengkap dengan jaring pengaman maka membutuhkan biaya sekitar Rp. 600 jutaan. 

Tentunya, semua biaya tersebut akan ditentukan dari wilayah dimana Anda ingin membuat lapangan mini soccer. Jadi sebelum Anda ingin membuat lapangan, perhatian dahulu ukuran dari tanah yang akan digunakan untuk membuat lapangan.

Bagi Anda yang ingin membuat lapangan bola mini bisa langsung menggunakan jasa pembuatan lapangan sepak bola. Demikianlah informasi yang bisa disampaikan terkait lapangan sepak bola, semoga apa yang sudah disampaikan bisa bermanfaat untuk semuanya.

Posting Komentar untuk "Berapa Biaya Pembuatan Lapangan Sepakbola? Simak Selengkapnya!"