>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Di Kemiling Bandar Lampung Yang Lagi Hits Dan Viral 2022


Tidak kalah dengan destinasi di kota-kota lainnya, kota Lampung ternyata juga banyak menyimpan berbagai destinasi wisata yang juga mengagumkan. Mulai wisata pantainya yang menawan, wisata alam yang memanjakan hingga wisata perbukitan yang tidak kalah menarik untuk menjadi tempat berfoto-foto. 

Selalu ada saja kejutan dari tempat wisata di Lampung setiap tahunnya. Termasuk tempat wisata di Kemiling Bandar Lampung yang saat ini menjadi tempat wisata hits viral di tahun 2021 ini.  Selain itu, kita juga tidak susah mencari alat transportasi apabila ingin bepergian wisata. Sebab, di sana sudah ada tersedia rental mobil lampung yang siap membawa kita keliling Kota Bandar Lampung.

Lalu, apa saja tempat-tempat yang lagi hits dan  viral di kota ini? Yuk, langsung saja cek satu-persatu tempatnya di bawah ini. 

1. Puncak Mas Lampung

Seperti judulnya, tempat ini berada di kawasan puncak perbukitan yang dan terletak di Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung. Semula tempat wisata ini merupakan kawasan pribadi milik tokoh terkenal di Lampung yang bernama Bapak Thomaz Aziz Riska. Lalu pada awal tahun 2021, kawasan ini diresmikan menjadi tempat wisata yang ramai pengunjung.

Betapa tidak, pemandangan indah di atas puncak serta beragamnya spot foto yang ditawarkan membuat banyak pengunjung berbondong-berbondong berdatangan. Salah satu tempat spot foto yang terkenal karena keunikannya di sini yaitu spot rumah terbalik di mana di dalam rumah ini akan kita jumpai semua perabotan rumah yang terbalik. Wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 dan untuk dapat masuk ke tempat wisata ini, kita terlebih dahulu membayar uang retribusi sebesar Rp20.000 per orang.

2. Lengkung Langit

Wisata yang berada di daerah Pinang Jaya, Kemiling ini merupakan tempat yang baru-baru ini lagi hits dibanjiri pengunjung. Bagaimana tidak, pemandangan indahnya cakrawala dari ke atasan 300 meter membuat mata seakan tidak mau berkedip dan ditambah lagi penampakan alam berupa gunung Betung yang berdiri kokoh menjunjung cakrawala. 

Hal inilah yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sini sambil menyantap aneka kuliner yang dijual di tempat ini. Sebelum masuk menikmati wisata ini, kita hanya perlu membayar tiket dengan harga yang murah yaitu hanya Rp10.000 saja.

3. Kampung Vietnam Kemiling

Wisata ini masih terbilang baru dibuka namun, langsung ramai dikunjungi para wisatawan. Namanya yang terbilang unik sehingga membuat banyak orang penasaran akan tempat wiata ini. Tempat ini berada di perbukitan tepatnya di Jl. Teuku Cik Ditiro, Sumber Agung, Kec. Kemiling. 

Oleh karena berlokasi di perbukitan hijau, tentu tidak terbayang lagi bagaimana sejuknya mata melihat pemandangan indah dari atas tempat ini dengan suguhan kopi di pagi hari. Hanya perlu membayar uang sebesar Rp5.000 saja, kita bisa menikmati pemandangan indah di dalamnya.

4. Lembah Hijau Lampung

Tidak hanya perbukitan, kota ini juga menawarkan destinasi lembah yang bernama lembah hijau Lampung. Di dalam lembah ini terdapat beragam hiburan seperti wahanan permainan dan ada juga  tempat yang menjadi pusat konservasi satwa yang dilindungi. Satwa yang banyak menjadi sorotan di tempat ini adalah gajah Sumatera. Tidak hanya berfoto, pengunjung juga bisa berkeliling di daerah taman dengan menaiki gajah-gajah ini. Wisata ini mulai buka dari jam 07.30-18.00 setiap hari dan dengan  biaya masuk untuk umum yaitu Rp15.000 sedangkan pelajar Rp.8.000. Tempat wisata ini terletak di Jalan Raden Irma Kusuma Ratu, Kecamatan Tanjung Karang Barat.

5. Taman Bunga Celosia Umbul Helau

Setelah puas berkeliling perbukitan, lembah serta perkampungan, jangan lupa untuk mampir dulu di Taman Bunga Celosia Umbul Helau. Pesona bunga Celosia yang memiliki kombinasi warna antara merah, kuning, dan ungu ini memang membuat pengunjung banyak terpikat. Selain itu pula ada terdapat banguan ikonik seperti Rumah Hobbit, kincir angin dan lain sebagainya. Kawasan wisata ini berada di Jalan Wan Adurrrahman, Kecamatan Hutan, Kabupaten Pesawaran. Wisata mulai buka pada pukul 08.00-18.00 dengan biaya masuk hanya Rp.10.000. 

Wah, ternyata banyak sekali tempat-tempat wisata menarik yang ditawarkan di Kota Bandar Lampung ini dengan lokasi tempat yang berbeda-beda. Bagi Anda yang memutuskan berlibur di kota ini, jangan panik akan tersesat saat meuju lokasi tempat wisata. Sebab ada banyak jasa sewa mobil lampung di kota ini yang dapat Anda manfaatkan untuk menemani perjalanan keluarga Anda.  

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Di Kemiling Bandar Lampung Yang Lagi Hits Dan Viral 2022"