close

4 Tips Memilih AC yang Tepat untuk Rumah

AC

Di negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia, AC jadi salah satu kebutuhan primer bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak, saat musim kemarau datang suhu udara panas kerapkali menyerang ruangan sehingga menciptakan ketidaknyamanan. 

Nah, mungkin dalam waktu dekat ini ada beberapa dari kamu yang ingin memasang AC untuk rumah. Jika iya, sebaiknya perhatikan tips dalam memilih AC berikut ini:

1. Sesuaikan ukuran PK dengan luas ruangan

Sebelum berniat untuk memasang AC, sebaiknya langkah pertama adalah mengukur luas ruangan yang ingin dipasang AC. Setelah tahu luasnya, maka kamu akan tahu kebutuhan PK yang harus dipilih untuk AC nanti. Sebagai informasi, PK dari AC besarannya bermacam-macam. Ada yang 1 PK, ½, ¾, hingga 2. Pastikan, sesuaikan ukuran PK dengan luas ruangan.

Sebagai contoh, jika luas ruanganmu 10 meter persegi, sebaiknya gunakan AC dengan PK ½. Akan tetapi, jika luas ruanganmu 14 meter persegi, kamu bisa pilih AC dengan PK ¾. 

2. Pilih jenis AC

Hal terpenting sebelum memasang AC adalah pahami terlebih dahulu jenis-jenis AC yang ada. Pada dasarnya, ada beberapa jenis AC yang perlu diketahui jika ingin dipasang di rumah. Sebut saja AC split dan AC central. Pada umumnya, rumah-rumah memang menggunakan AC split karena terbilang murah dan sudah cukup mengeluarkan udara sejuk. Untuk AC central sendiri biasanya digunakan di tempat umum, seperti perkantoran atau mall.

Kendati demikian, saat ini juga ada, lho, AC central untuk rumah tinggal. Daikin menyediakan AC central bagi siapa saja yang ingin memasangnya di rumah. AC central dinilai lebih bagus dalam mengeluarkan kualitas udara.

3. Beli AC dari merk terpercaya

Jangan lupa, pilih merk AC yang benar-benar terpercaya seperti Daikin. Daikin dipastikan akan memberikan kualitas AC terbaik untuk pelanggan. Tidak hanya itu saja, jika ada kendala, Daikin siap untuk memperbaikinya.

4. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan

Nah, pastikan kamu sudah mempunyai budget untuk membeli AC. Sebisa mungkin sesuaikan dengan budget yang ada saat ini. Di sisi lain, sesuaikan juga dengan kebutuhan rumahmu. Lihat terlebih dahulu daya listrik di rumah. Apakah cukup untuk menampung AC nantinya.

Itu dia empat tips yang harus kamu perhatikan sebelum memasang AC. Jika sudah yakin untuk pasang AC, segera hubungi Daikin Indonesia. Kamu bisa memilih beragam jenis dan tipe AC lewat Daikin e catalog. Di sana ada beragam produk AC yang berkualitas.

Tinggalkan komentar