close

Tanya Veronika Asisten Virtual, Fitur Chatting dari Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual

Apakah Anda mengenal layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel? Dulu Veronika sangat terkenal ketika masih berkomunikasi dengan SMS dan telepon. Jika Anda tidak mengetahui atau masih asing dengan istilah ini, Anda akan menemukan jawaban mengenai Veronika di artikel ini.

Mengenal Layanan Tanya Veronika

Veronika atau Voice Response and Info Care merupakan bot atau mesin otomatis yang dapat menjawab pribadi dari panggilan masuk tidak terjawab pada nomor tujuan yang sudah ditampung. Ketika itu terdapat suara wanita yang mengaku dirinya bernama Veronika lalu menyapa pelanggan dengan suara khasnya.

Seiring perkembangan zaman, komunikasi dilakukan melalui layanan pesan instan dan Veronika pun terus di-upgrade. Veronika bekerjasama dengan Telkomsel, perusahaan teknologi Accenture ini memudahkan pelanggan untuk berinteraksi selama 7 kali 24 jam secara langsung menggunakan platform social chat.

Tanya Veronika menjadi asisten virtual Telkomsel untuk melayani Anda, khususnya pelanggan setia Telkomsel. Melalui layanan virtual dari Telkomsel ini, Anda bisa langsung mendapatkan informasi jika terjadi permasalahan atau langsung mendapat jawaban ketika bertanya sesuatu.

Layanan Telkomsel ini bisa dimanfaatkan untuk seluruh pengguna Telkomsel kecuali menggunakan pengguna kartu Halo corporate serta nomor tambahan.

Fungsi dan Fitur Pada Layanan Tanya Veronika

Fungsi tanya Veronika bagi pengguna Telkomsel yaitu untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan seputar produk Telkomsel. Adapun fitur yang Anda dapatkan mulai dari:

  1. Mengisi pulsa lebih mudah
  2. Mengecek kuota internet
  3. Menukarkan poin Telkomsel user yang sudah Anda kumpulkan
  4. Mencari lokasi GraPARI Telkomsel terdekat
  5. Membeli paket dengan mudah
  6. Mendapatkan informasi mengenai pelayanan atau produk terbaru dari Telkomsel
  7. Bagi pengguna prabayar, Anda bisa mendaftar ulang kartu menggunakan identitas baru

Dengan memanfaatkan fitur layanan Tanya Veronika Asisten Virtual, Anda bisa mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat. Mengingat layanan ini sangat cepat membalas chat Anda.

Cara Menggunakan Layanan Asisten Virtual Telkomsel, Tanya Veronika

Tanya Veronika Asisten Virtual telah menjadi layanan asisten virtual Telkomsel sejak tahun 2017, tepatnya pada tanggal 24 Agustus. Jika Anda pengguna Telkomsel, Anda bisa memanfaatkan layanan ini melalui berbagai aplikasi, di antaranya mulai dari:

MyTelkomsel
Facebook Messenger
WhatsApp
Telegram
Line

Cara menggunakan layanan ini juga sangat sederhana dan tidak memerlukan waktu yang lama. Anda hanya perlu mengklik link salah satu media sosial yang telah disediakan untuk bisa berhubungan dengan Veronika. Setelah terhubung, lakukan cara berikut ini:

  • Anda bisa memulai percakapan dengan mengetik “Halo”, “Hai”, ataupun dengan memilih menu ‘Quick Response’ yang ada.
  • Setelah memulai percakapan, Anda akan mendapatkan balasan dari layanan ini berupa promo khusus yang mungkin disukai oleh pelanggan. Anda juga akan diminta mengirim nomor Telkomsel yang Anda gunakan.
  • Setelah itu, Anda bisa menuliskan nomor Telkomsel untuk mendapatkan informasi tertentu. Pastikan Anda menulis nomor dengan benar. Setelah dikirim, Anda akan mendapatkan balasan berupa link konfirmasi untuk memastikan bahwa nomor yang Anda tulis benar milik Anda. Jangan menunggu lama untuk mengklik link tersebut, karena masa berlakunya hanya 3 menit.
  • Apabila Anda telah mengikuti perintah dengan baik, Anda bisa langsung meminta informasi yang dibutuhkan dengan cara chattingan seperti biasa (layaknya orang lain). Tak perlu khawatir untuk tanya Veronika, karena layanan ini telah dibuat dengan teknik kecerdasan buatan yang cukup canggih yang mampu menjawab pertanyaan Anda.
  • Namun jika Anda tidak mendapatkan informasi yang jelas dari asisten virtual Telkomsel ini, Anda bisa bertanya langsung ke admin atau orang sungguhan (bukan bot), dengan meminta Veronika menghubungkannya ke customer service Telkomsel.
  • Apabila Anda telah mendapatkan informasi yang dibutuhkan dan ingin menghentikan atau mengakhiri topik pembicaraan dengan Veronika, Anda bisa menulis “Cancel” atau “Batal”.

Jika Anda bukan pengguna Telkomsel, Anda juga tetap bisa merasakan layanan Tanya Veronika Asisten Virtual ini. Layanan ini sangat membantu Anda jika ingin beralih ke Telkomsel atau mengetahui lebih dalam mengenai Telkomsel. Caranya mudah dan hampir sama, yaitu:

  • Ketik sapaan atau pesan pembuka “Hai” atau “Halo”
  • Setelah itu ketik “Layanan untuk Saya”
  • Anda akan mendapatkan menu, “jelajahi produk Telkomsel” dan “pulsa, tagihan, Telkomsel poin”. Karena Anda bukan pengguna Telkomsel, Anda hanya bisa memilih menu jelajahi produk Telkomsel, untuk mengenal Telkomsel lebih jauh. Setelah itu Anda akan mendapatkan menu lagi yaitu beralih ke Telkomsel, layanan digital dan produk untuk kamu.
  • Pilihlah menu “produk untuk kamu” dan Anda akan diberikan 3 pertanyaan singkat seputar penggunaan internet, pengeluaran bulanan untuk pulsa, dan menggunakan pulsa atau bayar bulanan.
  • Setelah menjawab pertanyaan tersebut, Anda akan mendapatkan rekomendasi produk Telkomsel yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Anda juga akan diberikan informasi mengenai produk tersebut.

Ketika melakukan Tanya Veronika Telkomsel, pastikan Anda tidak menggunakan kata-kata kasar, vulgar, berbau pornografi dan tidak etis. Anda juga tidak boleh melakukan spam dalam chat serta melecehkan nama baik seseorang atau pihak tertentu dengan kata-kata hinaan atau ancaman. Jangan melakukan hal yang melanggar undang-undang atau peraturan yang berlaku.

Itulah beberapa hal mengenai layanan Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel yang bisa Anda ketahui. Telkomsel memberikan layanan terbaik untuk para penggunanya deng membantu memberikan informasi kepada penggunanya kapanpun dan dimanapun melalui layanan Veronika.

Ke depannya, Telkomsel akan terus mengupdate atau mengembangkan layanan ini dari segi fitur dan fungsi menjadi lebih baik untuk para pelanggan setianya. Jadi buat Anda pengguna Telkomsel, mari manfaatkan layanan ini dengan baik.!

Tanya Veronika Asisten Virtual

Tinggalkan komentar