>
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Transfer Pulsa ke Operator Lain

Cara Transfer Pulsa ke Operator Lain

Layanan transfer pulsa saat ini merupakan salah satu layanan yang pasti dimiliki oleh setiap provider telekomunikasi. Adanya layanan ini semakin memudahkan untuk penggunanya saat butuh bantuan pulsa darurat. Anda juga bisa berbagi pulsa ke sahabat atau keluarga yang menggunakan operator lain.  Cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain tidak jauh berbeda dengan cara transfer pulsa ke sesama Telkomsel. 


Langkah-Langkah Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain 

Sebelum melakukan transaksi transfer pulsa ke oprator lain, ada beberapa persyaratan yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Diantaranya adalah nominal pulsa yang akan ditransfer adalah Rp 5.000 dan sisa pulsa minimal setelah transfer pulsa juga minimal Rp 5000. 

Tak hanya itu saja, nomor Anda sebagai pengirim harus berstatus masih aktif serta Anda harus membayar biaya transfer sebesar Rp 1.500. Jika persyaratan tersebut sudah dipenuhi, Anda bisa mengikuti cara-cara transfer pulsa berikut:

 Baca juga: Tanya Veronika Asisten Virtual

1. Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain melalui USSD 

Cara paling mudah untuk transfer pulsa dari Telkomsel adalah melalui fitur USSD yang pasti bisa dilakukan oleh sipapun dan dari perangkat apapun. Bahkan jika Anda tidak menggunakan smartphone pun tetap bisa menggunakan cara ini. Berikut langkah-langkahnya. 

  • Buka Menu USSD Tekan *858# 

Dari hp Anda, buka menu USSD atau tombol dial pad. Setelah itu tekan *858# lalu tekan panggil. Tunggu hingga menu dial ditampilkan. Saat ditampilkan Anda akan melihat beberapa pilihan menu. 

  • Pilih Opsi 1 

Dari beberapa pilihan yang ditampilkan tersebut, untuk transfer pulsa Anda harus pilih menu 1. Tulis angka 1 lalu tekan OK untuk mengonfirmasi transaksi yang akan Anda lakukan.

  • Masukkan Nomor Tujuan Transfer & Nominal yang Akan Ditransfer 

Setelah itu, menu selanjutnya adalah kolom kosong dimana Anda diminta untuk memasukkan nomor tujuan transfer. Masukkan nomor tujuan dengan benar lalu tekan OK. Lalu, berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nominal pulsa yang akan ditransfer. 

  • Konfirmasi dengan Tekan 1 

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, langkah terakhir Anda harus mengonfirmasi transaksi yang Anda lakukan. Untuk konfirmasi, tekan angka 1 lalu OK lagi. Dari sini proses transfer Anda sudah dilakukan. Selanjutnya tinggal tunggu sms pemberitahuan dari 858 bahwa transaksi Anda berhasil dilakukan. 

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel


2. Transfer Pulsa Telkomsel ke Operator Lain melalui SMS 

Cara transfer pulsa ke operator lain juga bisa Anda lakukan melalui sms. Cara ini sama mudah dan cepatnya dengan cara sebelumnya. Berikut langkah-langkahnya. 

  • Buka Menu SMS 

Langkah pertama, buka menu sms lalu buat pesan baru. Untuk mengirim pulsa Telkomsel ke operator lain, Anda harus membuat sms dengan format TPULSA (spasi) nominal atau jumlah pulsa yang akan ditransfer.

  •  Kirimkan ke Nomor Tujuan Transfer 

Setelah itu, kirim sms tersebut ke nomor tujuan yang akan menerima transfer pulsa. Tidak berselang lama, Anda akan menerima sms balasan untuk mengonfirmasi transaksi transfer pulsa. Balas dengan YA untuk mengonfirmasi. 

  • Sms Notifikasi Transaksi Berhasil 

Setelah langkah-langkah tersebut Anda ikuti dengan benar, selanjutnya Anda akan mendapatkan sms notifikasi lagi dari 858. SMS notifikasi ini berisi pemberitahuan bahwa transaksi transfer pulsa Anda sudah berhasil dilakukan. Jika sudah, Anda tinggal mengecek apakah pulsa sudah masuk atau belum. 

Cara transfer pulsa Telkomsel ke operator lain melalui sms ini akan memakan tarif sms seperti biasa. Karena itu, sebelum transfer pulsa, pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan di atas dan masih memiliki cukup pulsa dan masa aktif di nomor Anda.

Jika anda mengalami kendala, saya saran hubungi Tanya Veronika Asisten Virtual yaitu fitur chat online dari Telkomsel atau komen di bawah.


Cara Transfer Pulsa ke Operator Lain - Padang ekspres

Posting Komentar untuk "2 Cara Transfer Pulsa ke Operator Lain"