Cara Mendapatkan Vitamin Kekebalan Tubuh yang Bagus dengan Berjemur

Cara Mendapatkan Vitamin Kekebalan Tubuh yang Bagus dengan Berjemur

Salah satu cara untuk menghindari tertular corona adalah dapat untuk menjaga kesehatan sehingga bisa meningkatkan imun tubuh. Anda bisa melakukan kegiatan dan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin kekebalan tubuh yang bagus. Misalnya saja dengan mengkonsumsi buah dan sayuran yang mempunyai berbagai kandungan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh Anda. Selain dari makanan, cara lainnya yang dapat digunakan untuk mendapatkan vitamin yang bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah dengan berjemur. Dimana dengan cara ini Anda akan bisa mendapatkan vitamin D yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh. Adapun beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika berjemur sehingga mendapatkan vitamin D yang dibutuhkan adalah aturan berjemur yang tepat seperti berikut ini:

Berjemur di jam yang tepat

Hal pertama yang perlu diketahui ketika akan berjemur sehingga bisa mendapatkan vitamin D adalah dengan mengetahui waktu tepat untuk berjemur. Dimana hal ini tidak bisa sembarangan, sehingga nantinya akan mendapatkan kebutuhan vitamin D dan bukannya gosong saja tetapi tidak mempunyai hasil yang diinginkan. Adapun untuk waktu berjemur yang tepat adalah ketika masih pagi yaitu pada jam 9 hingga jam 11. Anda bisa berjemur setiap hari selama pandemi corona atau bisa dilakukan maksimalnya 3 kali seminggu untuk mendapatkan vitamin D yang bisa untuk menjaga imun tubuh lebih baik.

Lakukan dengan durasi yang tepat

Hal selanjutnya yang bisa Anda perhatikan adalah dari durasi yang tepat. Ketika berjemur, selain dapat untuk mengetahui waktu yang tepat juga penting untuk mengetahui durasi yang tepat. Sehingga nantinya jangan sampai meningkatkan resiko terjadi kanker kulit atau juga dapat merusak kulit. Oleh karena itulah lakukan berjemur dengan durasi yang tepat yaitu pukul 9 dan lakukan dalam durasi singkat yaitu maksimalnya adalah 15 menit saja. Anda tidak perlu berjemur dalam durasi lama karena tidak akan berpengaruh pada kandungan vitamin D yang didapatkan, tetapi justru dapat merusak kulit Anda.

Gunakan tabir surya

Hal lainnya yang perlu diperhatikan ketika berjemur adalah dengan menggunakan tabir surya. Pastikan Anda melindungi kulit terlebih dahulu sebelum berjemur, sehingga bisa menggunakan tabir surya atau sunblock yang mempunyai kandungan SPF 30 atau lebih. Aplikasikan tabir surya tersebut setengah jam sebelum berjemur. Dengan menggunakan tabir surya tersebut akan dapat untuk mencegah kulit gosong dan juga mengalami sunburn. Selain sunblock Anda juga bisa menggunakan topi dan kacamata sehingga bisa melindungi diri dari panasnya sinar matahari.

Minum air putih saat berjemur

Hal lainnya yang bisa diperhatikan ketika berjemur untuk mendapatkan vitamin D yang dibutuhkan tubuh adalah dengan mengkonsumsi air putih saat berjemur. Hal ini agar dapat menghindari dehidrasi ketika kepanasan sedang berjemur. Sehingga hal tersebut dapat membuat tubuh lemas, kepanasan, dan juga bisa membuat mata berkunang-kunang. Selain itu juga ketika sudah timbul gejala tersebut sebaiknya akhiri sesi berjemur sehingga tidak mengalami heat stroke.

Terapkan physical distancing

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan ketika sedang berjemur untuk mendapatkan vitamin D yang merupakan salah satu jenis vitamin kekebalan tubuh yang bagus adalah dengan menetapkan jaga jarak atau physical distancing. Hal ini tetap penting dilakukan selama masa pandemi corona sehingga dapat mencegah penularan yang dapat terjadi dengan mudah dari satu orang ke orang lainnya. Jaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain ketika berjemur untuk mendapatkan vitamin D yang dibutuhkan.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Vitamin Kekebalan Tubuh yang Bagus dengan Berjemur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel