Tak Perlu Ribet, Begini Cara Mudah Kredit Mobil Bekas


Mobil menjadi pilihan banyak orang sebagai moda transportasi ketika berpergian. Tentu dengan berkendara menggunakan mobil kita tidak perlu takut kepanasan, apalagi kehujanan.

Saat ini banyak pilihan yang ditawarkan untuk mempunyai mobil pribadi. Mulai dari membeli baru secara kontan, hingga membeli dengan kredit mobil bekas. Ketika kita ingin membeli mobil, pasti akan ada banyak aspek yang perlu kita pertimbangkan terlebih dahulu. Mau beli baru atau beli mobil bekas ? Keduanya perlu dicermati dan dibandingkan.

Belilah mobil sesuai dengan kebutuhan dan dana di kantong. Salah mempertimbangkan, bisa-bisa kamu galau berkepanjangan. Nah, salah satu aspek yang perlu kita pertimbangkan sebelum membeli mobil adalah ketersediaan dana. Ketika kamu memiliki dana yang terbatas tetapi pengen punya mobil pribadi dengan cepat, bisa coba dengan cara kredit mobil bekas.

Mengajukan kredit mobil bekas bisa menjadi pilihan yang mudah dan cepat, tanpa takut mengeluarkan banyak dana. Kamu juga tidak perlu menunggu lama-lama untuk menabung membeli mobil baru yang biasanya butuh dana yang besar.

Dengan membeli kredit mobil bekas, kamu akan lebih hemat. Tidak ada salahnya untuk mencoba mengambil pilihan yang satu ini, asalkan kamu cermat dalam mempertimbangkannya.

Yuk, simak dulu mengenai keuntungan membeli mobil bekas dengan kredit.

Keuntungan Membeli Kredit Mobil Bekas


Harga Ramah Kantong

Sudah barang tentu menjadi keuntungan membeli mobil bekas yakni harganya yang ramah kantong. Tak perlu risau takut kemahalan, kamu bisa menyesuaikan harga dengan ketersediaan dana yang kamu miliki.

Bisa Alihkan Dana untuk Kebutuhan Lain

Ketika kamu membeli mobil dengan cara kredit, maka dana yang kamu punya bisa dialihkan untuk kebutuhan lain. Harganya yang lebih murah ketimbang beli baru, juga besaran DP dan angsuran yang lebih ringan, dapat menjadi pilihan yang menyenangkan di tengah banyaknya kebutuhan. Asyik bangetkan? Kredit mobil bekas murah DP ringan.

Walau Belum Lunas, Bisa Langsung Dibawa Pulang

Jangan khawatir! Ketika pembayaran belum lunas, mobil yang kamu pilih sudah bisa dibawa pulang. Tentu hal ini menjadi nilai plus dengan dana yang terbatas tetapi ingin segera punya mobil pribadi. Kamu hanya perlu membayar uang DP (Down Payment), maka bisa langsung menggunakan mobil tersebut untuk keperluan sehari-hari.

Persyaratan yang Mudah

Persyaratannya mudah tidak merepotkan sang pembeli. Beberapa partner pembiayaan untuk kredit mobil bekas memberikan persyaratan yang mudah ketika kamu melakukan transaksi.

Ada Asuransi Tambahan

Ketika kita membeli kendaraan termasuk membeli dengan cara kredit mobil bekas, pastinya menginginkan mobil yang aman-aman saja. Biasanya setiap paket pembelian akan ada asuransi tambahan agar kedepannya jika terdapat masalah bisa kamu gunakan. Tentu dengan syarat dan ketentuan dari partner.

Angsuran Ringan

Ada banyak variasi pembayaran angsuran yang dapat kamu pilih. Jangan takut kemahalan untuk angsurannya, kamu bisa cari kredit mobil bekas 1 juta per bulan atau menyesuaikan budget yang dimiliki.


Setelah kita mengetahui keuntungannya, mari simak beberapa cara berikut ini agar mempermudah pengajuan kredit mobil bekas. Kamu bisa mencari mobil bekas di website Garasi.id, tetapi sebelum itu baca dulu cara-cara di bawah ini:

Pilih partner pengajuan kredit yang terpercaya

Ini merupakan cara pertama yang penting saat kredit mobil bekas. Salah memilih partner pengajuan, bisa membuat kamu gagal memperoleh hak mobil sepenuhnya. Jadi, sebelum melakukan pengajuan kredit mobil bekas, cari tahu terlebih dahulu latar belakang di profile company serta financial-nya.

Temui langsung mobil yang kamu inginkan

Kamu harus datang langsung untuk memilih mobil yang kamu inginkan. Cek kondisi kendaraannya dari rangka mobil, mesin pendukungnya, dan lain sebagainya. Jangan sampai salah pilih dan kecewa karena tidak datang langsung untuk melihat keadaan mobil yang kamu beli.

Hitung besaran DP dan angsuran kredit mobil bekas

Cara ini penting untuk dilakukan, jangan sampai kamu membayar angsuran mobil bekas melebihi kemampuanmu. Hitung berapa besaran uang muka atau Down Payment serta hitung pula angsurannya.

Persiapkan syarat yang diminta

Salah satu keuntungan dari membeli kredit mobil bekas adalah adanya persyaratan yang mudah. Sebelum membeli, pastikan kamu telah mempersiapkan semua syarat yang diminta. Maka daripada itu, tanyakan berbagai syarat tersebut di awal sehingga kamu bisa mempersiapkannya dari jauh-jauh hari.

Nah itu dia tadi beberapa keuntungan kredit mobil bekas dan bagaimana cara melakukan kredit mobil agar tak salah langkah. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Tak Perlu Ribet, Begini Cara Mudah Kredit Mobil Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel