Kamis, 17 April 2014 - 16 Jumadil Akhir 1435 H 04:55:25 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Lima Puluh Kota

Panggilan Memilih Belum Dibagi

Logistik Baru Terkirim ke-7 Kecamatan

Jumat, 04/04/2014 11:07 WIB • Berita Politik • Fajar Rillah Vesky

Limapuluh Kota, Padek—Pe­mi­lu legislatif tinggal lima hari lagi, namun sampai Kamis (3/4) siang, warga di Kabupaten Lima­puluh Kota, belum menerima formulir C-6 atau panggilan un­tuk datang ke Tempat Pemu­ngu­tan Suara (TPS).

Jalan Tan Malaka Rusak Parah

Kamis, 03/04/2014 11:26 WIB • Berita Pembangunan • Arfidel Ilham

Limapuluh Kota, Padek—Forum Peduli Luak Limapu­luh­kota dan LSM Amanat Peduli Rakyat (Ampera) mendesak perbaikan jalan Tan Malaka dari arah Kota Payakumbuh menuju Kecamatan Bukit Barisan, sege­ra dikebut. Pasalnya, kondisi jalan yang berlubang dan ber­ge­lom­bang sangat rawan kece­lakaan lalu lintas.

Lembah Harau Gagal Dilewati Tour de Singkarak

Senin, 31/03/2014 12:00 WIB • Berita Pariwisata • Arfidel Ilham

Limapuluh Kota, Padek—Ob­jek wisata alam air terjun yang menjadi kebanggaan Kabu­pa­ten Limapuluh Kota, tahun ini kembali gagal dipromosikan melalui iven olahraga ber­se­pe­da internasional Tour de Sing­karak (TdS) 2014 yang digelar setiap tahun di Sumatera Barat. Sebab infrastruktur seperti jalan yang terlalu sempit, penataan pedagang di kawasan objek wisata hingga jalan tembus dari kawasan lembah Harau, belum juga dibenahi.

Warga Kubang Tewas Terjepit

Sabtu, 29/03/2014 12:23 WIB • Berita Peristiwa • Fajar Rillah Vesky

Limapuluh Kota, Padek— Belum tuntas kasus siswi SMP Muhammadiyah yang diduga disekap selama 4 hari oleh teman prianya di sebuah ru­mah kos di kawasan Da­nguang-Danguang, warga Na­gari Kubang, Kecamatan Gu­guak, Kabupaten Limapuluh Kota, kembali gempar.

Keroyok Pembangunan Monas Bela NegaraĀ 

Kamis, 27/03/2014 14:39 WIB • Berita Pembangunan • Arfidel Ilham

Limapuluh Kota, Padek— Pem­­bangunan Monumen Na­sio­nal (Monas) Bela Negara di Aieangek Nagari Kototinggi Kecamatan Gunuang Omeh harus tuntas. Sebab pem­ba­ngunan yang di­pre­diksi me­nelan dana hingga Rp80 miliar itu baru menyerap dana sekitar Rp20 miliar. Diper­kirakan akan membutuhkan biaya Rp60 mi­liar lagi. Ditjen Pothan Kemen­terian Pertaha­nan RI, Timbul Siahaan mene­gaskan komit­men pemerintah untuk penye­lesaian unit pem­bangunan mo­numen milik ba­ng­sa Indonesia itu.

Ribuan Baliho Caleg Dibongkar

Selasa, 25/03/2014 10:49 WIB • Berita Pemerintahan • Fajar Rillah Vesky

Limapuluh Kota, Padek— Ribu­an lembar baliho calon anggota DPRD Kabupaten Li­ma­puluh Kota, DPRD Sumbar, DPR-RI, dan calon DPD-RI ya­ng terpasang di 13 kecamatan, Senin (24/3) siang, dibongkar paksa oleh Satpol PP bersama Panwaslu, Panwascam, dan aparat kepolisian.

Kubangrasau Diterjang Galodo

Senin, 24/03/2014 12:27 WIB • Berita Peristiwa • Fajar Rillah Vesky

Limapuluh Kota, Padek— Un­tuk kali pertama dalam 70 ta­hun terakhir, Jorong Ku­bang­rasau di Nagari Balaipanjang, Kecamatan Lareh Sago Hala­ban, Kabupaten Limapuluh Kota, diterjang galodo (banjir bandang).

1 Jorong di Muaropaiti Banjir

Jumat, 21/03/2014 10:56 WIB • Berita Peristiwa • Fajar Rillah Vesky

Limapuluh Kota, Padek—Baru hilang kabut asap hasil pembakaran hutan di Riau, bencana alam kembali terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota.



Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!