Jum'at, 25 April 2014 - 24 Jumadil Akhir 1435 H 05:57:12 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Agam

31 Wajah Baru Hiasi DPRD Agam

Ketua DPRD Milik Demokrat

Kamis, 24/04/2014 12:03 WIB • Berita Pemerintahan • Reska

Agam, Padek—Tahapan Pemilu Legislatif (Pileg) memang masih menunggu proses rekapitulasi suara tingkat pro­vinsi dan pusat. Namun biarpun begitu, berda­sar­kan data Panitia Pemilihan Keca­matan (PPK) di 16 keca­matan di Kabupaten Agam, ham­­pir dipastikan sebanyak 31 wajah baru akan menghiasi wa­jah DPRD Agam. Di mana, seba­nyak 14 orang di antaranya ada­lah pemain lama atau incumbent.

20 Orang Incumbent Gugur

Rabu, 23/04/2014 11:17 WIB • Berita Pemerintahan • Rezka Delpiera

Agam, Padek—Dari 34 orang calon incumbent yang maju kem­bali sebagai calon anggota DPRD Agam, hanya 14 orang yang diprediksi kembali terpilih. Sisanya, sebanyak 20 caleg incumbent lainnya tersingkir. Ba­nyak­nya caleg incumbent yang rontok dalam pemilihan legislatif ta­hun ini, disinyalir ma­sya­ra­kat sudah tidak percaya lagi aki­bat terlalu banyak ingkar janji.

Ujian Nasional Diwarnai Soal Ujian Buram

Selasa, 15/04/2014 11:48 WIB • Berita Pendidikan • Redaksi

Agam, Padek—Pelaksanaan Ujian Na­sional (UN) hari per­ta­ma, ting­kat SMA sederajat di Kabu­paten Agam dan Kota Bukitinggi ber­jalan lan­car. Tidak dite­mu­kan  per­ma­sa­la­han dalam pelak­sanaan UN. Baik kekurangan soal, lembar soal dan jawaban yang rusak atau la­poran kecurangan yang dilakukan peserta ujian dan pengawas. Cu­ma saja, di Kabupaten Agam dite­mukan adanya soal ujian Bahasa Indonesia yang buram. Namun, kendala tersebut diklaim tidak menganggu kelancaran pelak­sa­naan UN.

Agam Targetkan Naik Dua Peringkat

Sabtu, 12/04/2014 11:43 WIB • Berita Pendidikan • Redaksi

Agam, Padek—Senin (14/4) men­datang, sebanyak 5.426 pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Agam me­ngikuti ujian nasional (UN) secara serentak. Pemkab Agam menar­get­kan bisa naik ke peringkat enam dalam pelaksanaan UN tahun ini.

Seorang Warga Meninggal saat Mencoblos

Kamis, 10/04/2014 11:38 WIB • Berita Peristiwa • Redaksi

Agam, Padek—Proses Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Kabu­paten Agam diwarnai kisah duka. Salah seo­­rang warga Jo­rong Bam­ban Nagari Bam­ban Kecamatan Palembayan, Sof­yan Toni, 77, terjatuh dan ping­san saat hendak mencoblos di Tempat Pe­mung­gutan Suara (TPS) 4 daerah setempat. Tak lama berselang, pria yang akrab disapa Mak Pian tersebut me­ninggal.

328.065 Pemilih di Agam Gunakan Hak Pilih

Rabu, 09/04/2014 12:42 WIB • Berita Pemerintahan • Rezka Delpiera

Agam, Padek—Hari ini, sebanyak 328.065 pemilih di Kabupaten  Agam akan menyalurkan hak pi­lih­nya  pada 1.225 tempat pe­mung­gutan suara  (TPS). Untuk pengamanan pelaksanaan pe­milihan legislatif  tersebut, bakal dikerahkan 4.206 personel. Terdiri dari unsur Polri/ TNI, linmas, parit paga nagari, komunitas intelijen daerah (kominda) dan  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). Kesiapan pelaksanaan pileg ini di Luhak Agam ini telah mencapai 95 persen.

Ribuan Alat Peraga Ditertibkan

Selasa, 08/04/2014 12:27 WIB • Berita Pemerintahan • Rezka D & Edison J

Agam, Padek—Memasuki ”H-2” pe­lak­sanaan Pemilu Legislatif (Pileg) pada 9 April mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Agam dan Panwaslu Bukitinggi masih berjibaku menertibkan ribuan alat peraga calon legislatif (caleg). Ditargetkan, penertiban ini tuntas se­belum hari pencoplosan.

Alat Peraga Kampanye Caleg masih Bertebaran

Senin, 07/04/2014 12:56 WIB • Berita Pemerintahan • Rezka Delpiera

Agam, Padek—Meskipun telah memasuki tahapan masa tenang, namun alat peraga kampanye para calon legislatif (caleg) masih terlihat menghiasi di berbagai sudut jalan dan fasilitas umum di Kabupaten Agam. Panitia Pengawas Pemilu (Pan­was­lu) mendesak agar caleg dan parpol mem­ber­sihkan atribut kampanye mereka. Jika tidak, maka Panwaslu, KPU dan Pemkab Agam akan menertibkan alat peraga kampanye tersebut.



Kacamata Kuda KPK

KRITIK dan pujian selalu datang bersamaan setiap kali Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat ”kejutan” baru. Termasuk ketika menetapkan mantan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo sebagai ter­sangka dalam kasus pajak yang terjadi pada 2004.

Belum Terima Elpiji

YTH bapak Wali Kota Padang yang baru. Kami warga RW 6, Guo Kuranji sampai sekarang belum menerima paket gas elpiji 3 Kg. Tolong di percepat karena minyak tanah harganya sudah naik.

Kamis ,24 April 2014

Tunggu SK Mendagri

Lai ndak ka ta undur lo tu Pak, dek KPK lah manyasar Mendagri lo..........!

 

14 Warga Digigit Anjing Gila

Iah gawat mah pak,lai aman Pak..................................................?

 

UN SLTP, Padang Target Jawara

semoga lah pak, asa ndak pakai jimat se.....................................!