Rabu, 16 April 2014 - 15 Jumadil Akhir 1435 H 14:18:36 WIB
BERITA DAERAH

Kab. Agam

Ujian Nasional Diwarnai Soal Ujian Buram

Diklaim tak Ganggu Pelaksanaan UN

Selasa, 15/04/2014 11:48 WIB • Berita Pendidikan • Redaksi

Agam, Padek—Pelaksanaan Ujian Na­sional (UN) hari per­ta­ma, ting­kat SMA sederajat di Kabu­paten Agam dan Kota Bukitinggi ber­jalan lan­car. Tidak dite­mu­kan  per­ma­sa­la­han dalam pelak­sanaan UN. Baik kekurangan soal, lembar soal dan jawaban yang rusak atau la­poran kecurangan yang dilakukan peserta ujian dan pengawas. Cu­ma saja, di Kabupaten Agam dite­mukan adanya soal ujian Bahasa Indonesia yang buram. Namun, kendala tersebut diklaim tidak menganggu kelancaran pelak­sa­naan UN.

Agam Targetkan Naik Dua Peringkat

Sabtu, 12/04/2014 11:43 WIB • Berita Pendidikan • Redaksi

Agam, Padek—Senin (14/4) men­datang, sebanyak 5.426 pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Agam me­ngikuti ujian nasional (UN) secara serentak. Pemkab Agam menar­get­kan bisa naik ke peringkat enam dalam pelaksanaan UN tahun ini.

Seorang Warga Meninggal saat Mencoblos

Kamis, 10/04/2014 11:38 WIB • Berita Peristiwa • Redaksi

Agam, Padek—Proses Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 di Kabu­paten Agam diwarnai kisah duka. Salah seo­­rang warga Jo­rong Bam­ban Nagari Bam­ban Kecamatan Palembayan, Sof­yan Toni, 77, terjatuh dan ping­san saat hendak mencoblos di Tempat Pe­mung­gutan Suara (TPS) 4 daerah setempat. Tak lama berselang, pria yang akrab disapa Mak Pian tersebut me­ninggal.

328.065 Pemilih di Agam Gunakan Hak Pilih

Rabu, 09/04/2014 12:42 WIB • Berita Pemerintahan • Rezka Delpiera

Agam, Padek—Hari ini, sebanyak 328.065 pemilih di Kabupaten  Agam akan menyalurkan hak pi­lih­nya  pada 1.225 tempat pe­mung­gutan suara  (TPS). Untuk pengamanan pelaksanaan pe­milihan legislatif  tersebut, bakal dikerahkan 4.206 personel. Terdiri dari unsur Polri/ TNI, linmas, parit paga nagari, komunitas intelijen daerah (kominda) dan  Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). Kesiapan pelaksanaan pileg ini di Luhak Agam ini telah mencapai 95 persen.

Ribuan Alat Peraga Ditertibkan

Selasa, 08/04/2014 12:27 WIB • Berita Pemerintahan • Rezka D & Edison J

Agam, Padek—Memasuki ”H-2” pe­lak­sanaan Pemilu Legislatif (Pileg) pada 9 April mendatang, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Agam dan Panwaslu Bukitinggi masih berjibaku menertibkan ribuan alat peraga calon legislatif (caleg). Ditargetkan, penertiban ini tuntas se­belum hari pencoplosan.

Alat Peraga Kampanye Caleg masih Bertebaran

Senin, 07/04/2014 12:56 WIB • Berita Pemerintahan • Rezka Delpiera

Agam, Padek—Meskipun telah memasuki tahapan masa tenang, namun alat peraga kampanye para calon legislatif (caleg) masih terlihat menghiasi di berbagai sudut jalan dan fasilitas umum di Kabupaten Agam. Panitia Pengawas Pemilu (Pan­was­lu) mendesak agar caleg dan parpol mem­ber­sihkan atribut kampanye mereka. Jika tidak, maka Panwaslu, KPU dan Pemkab Agam akan menertibkan alat peraga kampanye tersebut.

Disiplin PNS Agam Dinilai Rendah

Jumat, 04/04/2014 11:06 WIB • Berita Pemerintahan • Rezka Delpiera

Agam, Padek—Pemahaman Pe­gawai Negeri Sipil (PNS) se­ba­gai pelayan publik dan ber­tanggung jawab terhadap pe­ker­jaannya, dinilai masih ren­dah. Ini terbukti dengan masih ku­rangnya disiplin pegawai me­negakan aturan.

Terbukti Curang, Guru Kena Sanksi

Kamis, 03/04/2014 11:25 WIB • Berita Pendidikan • Rezka Delpiera

Agam, Padek—Dinas Pendi­dikan mewanti-wanti sekolah agar tidak berbuat curang sela­ma pelaksanaan ujian nasional (UN) berlangsung. Namun, se­nan­tiasa memberikan motivasi ke­pa­da pelajar guna me­ning­kat­kan kemampuannya dan rasa percaya dirinya.



Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!