Date Rabu, 23 July 2014 | 06:51 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

WTN Kado buat Masyarakat Pessel

Selasa, 26-07-2011 | 09:17 WIB | 161 klik
WTN Kado buat Masyarakat Pessel

Jadi Kebanggaan: Bupati Pessel Nasrul Abit (kanan) serahkan Piala WTN kepada Kad

Pessel, Padek—Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) yang diraih kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) tahun 2011 ini, merupakan sebuah prestasi yang perlu dipertahankan di masa mendatang. Dengan prestasi itu, berarti sudah kali ketiga Pessel meraih WTN berturut-turut.


Penyerahan WTN oleh Menteri Perhubungan Freddy Numberi, kepada Bupati Pesisir Selatan Nasrul Abit di Gedung Karya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (20/7) lalu, tidak terlepas dari partisipasi serta dukungan semua elemen masyarakat.


”Karena partisipasi itu, penghargaan ini saya persembahkan kepada masyarakat. Selain itu, saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan perhargaan yang tinggi pada masyarakat Pessel. Tanpa dukukan itu, apa yang diperoleh saat ini tidak akan tercapai,” ungkap Bupati Pessel, Nasrul Abit dalam sambutanya pada upacara penyerahaan Piala WTN kepada masyarakat Pessel melalui Kapala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Pessel, Yunasri di halaman kantor Bupati Pessel, kemarin.


Piala WTN 2011 ini, merupakan penilaian pada tahun 2010 untuk kategori kota kecil tentang tertib lalu lintas. ”Ini yang ketiga kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2008. Sedangkan dua tahun sebelumnya, yakni 2006 dan 2007, Pessel memang hanya mendapatkan penghargaan berupa plakat,” terangnya.


Bupati juga mengimbau masyarakatnya agar prestasi ini dipertahankan dan bahkan ditingkatkan pada masa mendatang. ”Sebab, pada tahun berikutnya, WTN ini akan dipadukan dengan Adipura. Ini akan melibatkan 15 satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Namun yang lebih utama lagi, tentu dukungan dari masyarakat itu sendiri. Mustahil progam yang telah disusun atau direncanakan, berjalan secara baik tanpa mendapakan dukungan semua,” serunya.


Kepala Dinas Perhubungan Informasi dan Komunikasi Pesisir Selatan, Yunasri menambahkan, ”Karena WTN akan dikombinasikan dengan Adipura pada tahun berikutnya, maka kompetisi akan semakin ketat. Sebab, semua daerah akan bersaing untuk mendapatkannya.”


Tahun depan, katanya, Pessel menargetkan bisa masuk sebagai salah satu daerah yang diperhitungkan. ”Tentunya melalui prestasi yang lebih baik lagi dari yang didapat tahun ini,” ujarnya. (yo)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA