Date Sabtu, 26 July 2014 | 01:15 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Peristiwa

Kebakaran Hutan Meluas

Selasa, 05-07-2011 | 09:10 WIB | 211 klik

Limapuluh Kota, Padek—Kebakaran hutan di Kabupaten Limapuluh Kota semakin meluas. Setelah melahap Bukit Alang Lawuik di Kecamatan Lareh Sago Halaban. Si jago merah juga membumihanguskan lereng bukit Rambutan di Jorong Mungka Tangah, Kecamatan Mungka, dan bukit di Ketinggian, Sarilamak, Kecamatan Harau.


Lereng bukit Rambutan di Mungka Tangah, terbakar Senin (4/7) sekitar pukul 12.00 WIB. Sedangkan bukit di Jorong Ketinggian terbakar Minggu (3/7) malam. Akibat kedua kebakaran itu, sekitar 6 hektare areal hutan dilaporkan mengalami kerusakan hebat.


Sementara pada Sabtu (2/7) siang, kebakaran hutan terjadi di kawasan Ngalau Indah, persisnya di bagian atas kolam Renang. “Cukup luas juga yang terbakar di sana,” kata Yusnedi, petugas pemadam kebakaran Payakumbuh.


Untuk memadamkan api yang membakar bukit Rambutan di Mungka Tengah dan bukit di Jorong Ketinggian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Limapuluh Kota, menurunkan seluruh mobil pemadam.


“Kita juga diperkuat tim pemadam dari Kota Payakumbuh. Namun, api yang membakar kedua bukit, cukup sulit untuk dipadamkan,” kata Edi, pejabat BPBD Limapuluh Kota. (frv)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA