Date Selasa, 29 July 2014 | 21:46 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Sertifikasi Guru Terancam Dicabut

Jumat, 17-06-2011 | 14:32 WIB | 208 klik

Tanmalaka, Padek—Dinas Pendidikan (Disdik) Padang melakukan evaluasi terhadap guru yang telah mendapatkan sertifikasi. Hal itu dilakukan, karena ada indikasi, para guru yang telah memiliki sertifikasi tersebut, tidak melaksanakan tugasnya dengan baik. Sehingga para murid tidak mendapatkan ilmu yang memadai.


“Kami melakukan evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di Padang. Nantinya bisa lebih bagus dari tahun ini. Untuk itu, sangat perlu dilakukan evaluasi. Bagi guru yang tidak melaksanakan tugasnya dengan baik, bukan tidak mungkin, nantinya sertifikasi guru itu akan langsung dicabut,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Padang, Bambang Sutrisno, pada Padang Ekspres, kemarin (16/6).


Dijelaskan Bambang, sebelum sertifikasi guru tersebut dicabut, mereka yang kedapatan tidak melaksanakan tugas dengan baik, terlebih dahulu akan diistirahatkan selama enam bulan. Pada masa itu, guru yang terkena sanksi tidak boleh sama sekali melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah.


“Yang akan dievaluasi adalah cara guru melaksanakan proses belajar mengajar. Apakah dalam proses belajar mengajar mereka melakukannya sesuai dengan silabus. Kalau keluar dari konteks maka guru melaksanakan tugasnya dengan tidak baik. Bisa di berikan sanksi atau dicabut sertifikasi yang telah mereka miliki selama ini,” jelasnya. (kd)


BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA