Date Selasa, 29 July 2014 | 13:39 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Peraih UN Tertinggi Sumbar dapat Beasiswa

Sabtu, 11-06-2011 | 13:45 WIB | 936 klik

Padang, Padek—Kebahagiaan Siti Aisyah Rasyid, alumnus SMPN 1 Padang bertambah. Selain berhasil meraih nilai akhir Ujian Nasional (UN) tertinggi 38,20 tingkat provinsi, dia juga diganjar beasiswa dari lembaga pendidikan Ganesha Operation.


Kemarin, Siti menerima beasiswa tersebut yang diserahkan Kepala Cabang Ganesha Operation Sumbar, Nesyandri disaksikan Kepala SMPN 1 Padang Darmalis dan orangtuanya di SMPN 1 Padang, kemarin.


”Syukur Alhamdulillah. Senang sekali. Ini memacu semangat saya untuk meningkatkan prestasi di bangku SMA kini,” ucap siswi yang kini sudah diterima di SMAN 1 Padang itu, kemarin.


Siti mengatakan ia akan berupaya lebih giat belajar lagi di SMA. Apalagi, ia berkeinginan dan bercita-cita kuliah di Fakultas Kedokteran. “Saya tak mau kecewakan orangtua. Mulai kelas I SMA ini akan langsung bersungguh-sungguh belajar dan menunjukkan prestasi,” harapnya.


Kepala Cabang Ganesha Operation Sumbar, Nesyandri, mengatakan beasiswa tersebut, penghargaan dari Ganesha Operation terhadap siswi bimbingan belajarnya yang berhasil meraih nilai akhir UN tertinggi.


”Diharapkan juga bisa menjadi penyemangat bagi pelajar lainnya,” tukas Nesyandri seraya menyebutkan Siti, salah satu siswi Ganesha Operation yang menunjukkan prestasi terbaik. (ril)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA