Date Selasa, 29 July 2014 | 11:36 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Pendidikan

Rata-rata Nilai UN 29,8

Bukittinggi Nangkring di 4 Besar 4

Sabtu, 04-06-2011 | 09:40 WIB | 985 klik
Bukittinggi Nangkring di 4 Besar 4

4 Besar


Bukittinggi, Padek—Kota Bukittinggi kembali menoreh prestasi dalam kelulusan siswa SMP sederajat yang bakal diumumkan hari ini, Sabtu (4/6). Berdasar data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan, Bukittinggi menempati rangking ke 4 dengan nilai 29,84.

Di samping itu, tiga siswi SMPN 2 Bukittinggi mampu menembus 10 besar nilai UN tertinggi. Yakni, Chairani Habibah menempati rangking 2 dengan total nilai 38, 20, Dilla Ariyani menempati rangking ke 3 dengan total nilai 37,80 dan Rahmi Maulidayana menempati rangking ke 10 dengan total nilai 37,90.


Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Bukittinggi, Ellya Makmur mengatakan, Kota Bukittinggi pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2010/2011 ini, untuk rata-rata nilai akhir, Kota Bukittinggi masuk peringkat empat besar di Sumbar.


”Alhamdulillah, prestasi yang diraih itu adalah berkat kerja keras semua pihak, terutama guru, siswa dan orangtua murid,” ujarnya yang dihubungi melalui ponselnya, kemarin (3/6).
Selain berhasil meraih tingkat kelulusan terbesar di Sumbar, menurut mantan Kepsek SMKN 1 (SMEAN) Bukittinggi ini, tiga siswa SMP Bukittinggi juga berhasil masuk 10 besar nilai tertinggi di Sumbar.


Sebagaimana pengumuman kelulusan sebelumnya —baik tingkat SMA dan SMP, para siswa dalam mengapresiasikan kegembiraannya, melakukan corat-coret pakaian.


Menanggapi hal tersebut, Ellya mengharapkan, para siswa yang lulus tidak lagi melakukan corat-coret pakaian. Tapi akan mengumpulkan pakaian tersebut untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan, kalau seandainya tidak dibutuhkan lagi.


Sebelumnya dalam pengumuman hasil UN tingkat SMA TA 2010/2001, kota Bukittinggi juga terbaik di Sumbar, baik dari tingkat kelulusan maupun nilai rata-rata. (*)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA