Minggu, 20 April 2014 - 19 Jumadil Akhir 1435 H 08:16:28 WIB
BERITA DAERAH

Kota Bukittinggi

Bukittinggi Nangkring di 4 Besar 4

Rata-rata Nilai UN 29,8

Padang Ekspres • Berita Pendidikan • Sabtu, 04/06/2011 09:40 WIB • edison janis • 1131 klik

4 Besar


Bukittinggi, Padek—Kota Bukittinggi kembali menoreh prestasi dalam kelulusan siswa SMP sederajat yang bakal diumumkan hari ini, Sabtu (4/6). Berdasar data yang diperoleh dari Dinas Pendidikan, Bukittinggi menempati rangking ke 4 dengan nilai 29,84. 

Di samping itu, tiga siswi SMPN 2 Bukittinggi mampu menembus 10 besar nilai UN tertinggi. Yakni, Chairani Habibah menempati rangking 2 dengan total nilai 38, 20, Dilla Ariyani menempati rangking ke 3 dengan total nilai 37,80 dan Rahmi Maulidayana menempati rangking ke 10 dengan total nilai 37,90.


Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Bukittinggi, Ellya Makmur mengatakan, Kota Bukittinggi pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2010/2011 ini, untuk rata-rata nilai akhir, Kota Bukittinggi masuk peringkat empat besar di Sumbar.


”Alhamdulillah, prestasi yang diraih itu adalah berkat kerja keras semua pihak, terutama guru, siswa dan orangtua murid,” ujarnya yang dihubungi melalui ponselnya, kemarin (3/6).
Selain berhasil meraih tingkat kelulusan terbesar di Sumbar, menurut mantan Kepsek SMKN 1 (SMEAN) Bukittinggi ini, tiga siswa SMP Bukittinggi juga berhasil masuk 10 besar nilai tertinggi di Sumbar.


Sebagaimana pengumuman kelulusan sebelumnya —baik tingkat SMA dan SMP, para siswa dalam mengapresiasikan kegembiraannya, melakukan corat-coret pakaian.


Menanggapi hal tersebut, Ellya  mengharapkan, para siswa yang lulus tidak lagi melakukan corat-coret pakaian. Tapi akan mengumpulkan pakaian tersebut untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan, kalau seandainya tidak dibutuhkan lagi.


Sebelumnya dalam pengumuman hasil UN tingkat SMA TA 2010/2001, kota Bukittinggi juga terbaik di Sumbar, baik dari tingkat kelulusan maupun nilai rata-rata. (*)

[ Red/Redaksi_ILS ]

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama
*dibutuhkan
e-Mail
*dibutuhkan
Komentar
Security Code

Presiden Baru, Pesawat Baru

AKHIRNYA Indonesia memiliki pesawat kepresidenan. Pesawat jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) 737-800 kebiru-biruan itu kini sudah parkir di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Momentum datangnya pesawat kepresidenan itu juga tepat, yakni saat Indonesia menghadapi suksesi kepemimpinan. Pesawat yang memiliki rentang sayap 35,79 meter, tinggi 12,50 meter, dan panjang 38 meter tersebut akan dinikmati presiden ketujuh Republik Indonesia.

TNKB Belum Tersedia

Direktorat Lalulintas Polda Sumbar minta maaf atas belum tersedianya Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Kalau nanti TNKB sudah dikirim dari Korlantas Mabes Polri, pemilik kendaraan bermotor tidak perlu lagi membeli, sehubungan sewaktu membayar pajak perpanjangan STNK dan kendaraan baru sudah dibayar. Sekaitan dengan hal tersebut seluruh anggota Polantas di Polda Sumbar tidak perlu mempermasalahkan ada TNKB yang mati.

Selasa, 15 April 2014

Caleg Cemas Dicurangi

Indak usah dicamehan lai, Pak.......................!

 

Apoteker masih Terabaikan

Jan lo sampai tebang pilih, Pak.......................................!

 

UN Dipantau CCTV

Tapi baa kok bisa juo siswa caliak kunci jawaban tu, Pak.....................!