Date Kamis, 31 July 2014 | 10:20 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Ekonomi Bisnis

Jumat, Penerbangan Perdana ke Bandung

Express Air Buka Rute Padang

Rabu, 27-11-2013 | 10:49 WIB | 2287 klik

Padang, Padek—Sepertinya Kota Padang makin siap kebanjiran turis. Mulai 29 November, PT Travel Express Aviation Services dengan maskapai penerbangan Express Air akan membuka layanan penerbangan untuk tujuan Padang-Bandung. Layanan penerbangan Express Air ini melalui rangkaian rute Bandung-Pontianak-Kuching, Malaysia.

“Rute baru ini akan beroperasi empat kali dalam seminggu. Yakni, setiap Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu. Untuk penerbangan Bandung-Padang akan dijadwalkan setiap pukul 16.50, sedangkan Padang-Bandung pada pukul 18.30 dengan pesawat Boeing 737-300,” kata Direktur Komersil PT Travel Express Aviation Services, Siti Khodijah, kepada wartawan, di sela-sela Express Air Gathering, di Hotel Axana, kemarin.

Dipilihnya rute ini, kata Bunda—panggilan akrab Siti Khadijah, salah satu opsi transportasi udara menuju Ranah Minang, yang jadi salah satu tujuan traveler. Di samping wisata, juga adanya rute ini memberi kemudahan dalam segi ekonomi. “Begitu juga sebaliknya, masyarakat Padang ke Bandung dikarenakan tujuan bisnis maupun pendidikan,” sebut Bunda.

Bunda mengatakan keunggulan penerbangan Express Air tersebut mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang. Kenyamanan yang dirasakan penumpang dengan maskapai ini, tempat duduk tak berdempetan. Di samping, penerbangan ini menyediakan makanan dan minuman dingin.

“Soal harga, meski harga di bawah tapi service menengah ke atas. Untuk tahap awal, Padang-Bandung dan Bandung-Padang dengan harga Rp 400 ribuan. Jadi, dari sisi harga kami memberikan yang terbaik buat penumpang,” ucap Bunda.

Bunda berharap mudah-mudahan dengan dibukanya rute penerbangan ini, Express air makin berkembang. “Mudah-mudahan Kota Padang bisa menjadi salah satu hub untuk Express Air ke depan,” harapnya seraya mengatakan pihaknya kini telah memiliki 14 unit maskapai.(ril)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA