Date Kamis, 24 July 2014 | 11:26 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Distribusi Nomor Ujian Usai Lebaran

Ujian CPNS Solok Selatan Diadakan di Sekolah

Sabtu, 12-10-2013 | 10:20 WIB | 4413 klik
Ujian CPNS Solok Selatan Diadakan di Sekolah

CPNS

Solsel, Padek—Panitia seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mulai menentukan tempat pelaksanaan ujian. Lokasi tes yang bakal dihelat pada 3 November nanti itu tersebar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Sungaipagu, Pauhduo, Sangir dan Sangirjujuan.

Menurut Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Solsel Suwirman, saat ini panitia tengah memetakan lokasi ujian CPNS. Dinas Pendidikan Solsel ditunjuk sebagai penanggungjawab atau seksi tempat.

Berdasarkan kuota peserta tes CPNS dari jalur umum 10.000 pelamar, direncanakan lokasi ujiannya di sekolah-sekolah di kecamatan KPGD, Sungaipagu, Pauhduo, dan Sangir.

Sekedar diketahui, KPGD merupakan kawasan paling utara Solsel yang berbatasan langsung dengan Surian, Kabupaten Solok. Bila dari arah Padang, maka KPGD merupakan gapura Solsel. Sedangkan Sungaipagu terletak setelah KPGD, atau biasa disebut Muaralabuh. Selanjutnya Pauhduo berdampingan dengan Sungaipagu. Bila pengunjung dari arah jalan raya KPGD, maka akan terlihat tiga kecamatan ini seperti berjejer.

Selanjutnya, sekitar 35 kilometer dari Sungaipagu, terdapat ibukota pemerintahan Solsel yakni Kecamatan Sangir atau lebih dikenal dengan Padangaro.

Nah, sekitar 20 km setelah Padangaro maka akan dijumpai ibukota Kecamatan Sangirjujuan atau familiar dengan Lubukmalako.

Menurut Suwirman, kawasan Sangirjujuan rencananya akan menjadi lokasi ujian peserta CPNS dari Kategori 2 (K2). Ada 1.086 peserta tes CPNS dari K2. “Dari Ulusuliti (gerbang utara Solsel di KPGD) sampai ke Sangirjujuan, akan menjadi lokasi tes CPNS. Tapi kawasan Sangirjujuan untuk peserta K2. Saat ini sekolah-sekolah yang akan dipakai sedang didata, selanjutnya penentuan pengawas dan pemetaan juga sedang diproses,” terang pria yang akrab disapa Uncu itu, Jumat (11/10).

Tentang nomor ujian peserta CPNS yang lolos verifikasi, Uncu mengatakan saat ini masih dilakukan cek dan ricek. Meski sudah mulai dicetak, tapi panitia tetap memverifikasi ulang agar tidak ada kesalahan. “Setelah lebaran Idul Adha, akan mulai didistribusikan ke peserta sesuai alamat yang tertera pada amplop balasan. Saat ini kita sedang mengecek ulang apakah memang peserta yang mendapat nomor ujian adalah benar-benar memenuhi syarat,” terangnya.

Selanjutnya, bagi peserta yang didiskualifikasi akan diumumkan secara bersamaan dengan jadwal dimulainya distribusi nomor ujian. Pengumuman peserta yang tersingkir, dapat dilihat di website.

Sebagaimana diberita sebelumnya, pelamar ujian CPNS Solsel sebanyak 15.166 orang. Bila kuota yang tersedia hanya bagi 10.000 pelamar, artinya akan ada 5.166 pelamar yang didiskualifikasi. (sih)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA