Date Sabtu, 2 August 2014 | 11:30 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

7.800 Pelamar telah Diverifikasi

Nomor Ujian CPNS belum Dicetak

Kamis, 03-10-2013 | 12:07 WIB | 1359 klik

Solsel, Padek—Hari keempat pasca ditutupnya jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Solok Selatan, panitia masih memverifikasi berkas lamaran. Nomor ujian pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) akan didistribusikan paling lambat sepekan sebelum ujian 3 November 2013.

Koordinator Tim entry data panitia CPNS Solsel, Admi Zulkhairi mengungkapkan, saat ini telah ada 7.800 berkas selesai di-entry. Jika dibandingkan total kuota CPNS Solsel sebanyak 10.000, maka berkas lamaran MS yang akan diverifikasi tinggal 2.200 berkas lagi. “Kita verifikasi berdasarkan urutan jadwal berkas yang masuk,” terangnya.

Menurut Admi, berkas lamaran yang sudah masuk dalam kategori MS diperkirakan memenuhi kuota. Artinya, berkas lamaran yang masuk dalam kategori tidak memenuhi syarat (TMS) berpeluang tidak di-entry.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, selain masalah usia, IPK, formasi tidak sesuai, pelamar yang mendaftar online lebih dari satu kali juga termasuk kategori TMS.

Terdapat lebih 3.000-an pelamar yang dinyatakan TMS. Dari jumlah tersebut, Admi memperkirakan jumlah pelamar mendaftar online lebih dari satu kali, mencapai sekitar 1.000-an orang. Soal apakah pelamar TMS karena mendaftar lebih dari sekali dan berkasnya di-entry atau tidak, kata Admi tergantung keputusan pimpinan.

Terkait nomor ujian, menurut Admi hingga kemarin belum dicetak. Masih menunggu dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Selambat-lambatnya, sepekan sebelum tes, nomor ujian telah sampai ke tangan peserta. Bila nomor ujian telah dicetak BKN, secara otomatis nama-nama pelamar yang tidak lolos seleksi administrasi alias TMS juga sudah dapat diakses. (sih)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA