Date Rabu, 23 July 2014 | 12:58 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Kakanwil Kemenag Sumbar Diganti

Rabu, 18-09-2013 | 12:44 WIB | 2151 klik

Padang, Padek—Rotasi dan promosi bergulir di lingkungan Kementerian Agama. Salah satunya Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, masuk dalam gerbong mutasi. Ismail Usman akan digantikan Syahrul Wirda yang kini menjabat Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kanwil Kemenag Sumbar.

Pelantikan Kakanwil Kemenag ini akan dilangsungkan hari ini (18/9), sekitar pukul dua siang di Kantor Kemenag RI, Jakarta, oleh Menteri Agama Suryadharma Ali.

Ketika dikonfirmasi, Ismail Usman membenarkan informasi tersebut. “Ya, posisi saya akan digantikan Pak Syahrul Wirda, Kabid Pakis,” terang Ismail.

Ismail mengaku sampai saat ini belum memperoleh informasi resmi apa jabatan baru yang akan diembannya. “Saya masih menunggu keputusan dari Menteri Agama. Besok (hari ini, red) rencananya dilantik. Saya subuh berangkat ke Jakarta,” jelasnya.

Dia berharap Kakanwil yang baru melanjutkan program yang telah dirintisnya, dan seluruh program Kemenag RI. “Demikian juga pelaksanaan haji. Haji ini program nasional, sehingga harus lebih dimantapkan lagi, terutama koordinasi dengan pemerintah daerah, Pak Gubernur,” imbuhnya. (bis)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA