Date Rabu, 30 July 2014 | 18:07 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Desri Masuk Pasar Simpang Haru

Sabtu, 07-09-2013 | 12:28 WIB | 423 klik
Desri Masuk Pasar Simpang Haru

Desri Masuk Pasar Simpang Haru

Padang, Padek—Pasangan Desri Ayunda dan James Hellyward (DeJe), pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Padang, Jumat (6/9) pagi melakukan blusukan ke pasar Simpang Haru. Para pedagang menyambut kedatangan DeJe penuh antusias dan menumpang banyak harapan untuk Padang yang lebih baik.

Di dampingi masing-masing istri dan rombongan, pasangan DeJe mengawali blusukan dengan memasuki los demi los di pasar Simpang Haru. Kepada DeJe para pedagang juga menyampaikan kegamangannya tentang informasi bakal dibangunnya pusat perbelanjaan terbesar di sana.

Menjawab pertanyaan pedagang, baik Desri dan James menyampaikan informasi itu sudah didengar juga. Tapi, jelas mereka berdua, pasar Simpang Haru harus tetap dipertahankan sebagai pasar tradisional. “Kalau direnovasi, renovasinya untuk pedagang yang ada di sini. Bukan untuk pedagang baru,” tegas Desri.

Alasan Desri agar pasar tradisional dipertahankan, karena pertumbuhan ekonomi kerakyatan itu berada di pasar tradisional. Para pedagang pasar tradisional adalah pedagang alami.

Menurut Desri, kehadiran mall atau disebut dengan pasar modern tidak boleh menghimpit pasar tradisional.

“Kalau mau membangun mall, harus jauh dari pasar tradisional,” ujarnya seraya mengatakan kondisi fisik pasar Simpang Haru memang harus banyak yang direnovasi.

“Pasar ini dibangun zaman Wali Kota (Padang) Hasan Basri Durin. Sudah banyak yang tidak layak tempat. Ini perlu dibenahi,” ujarnya. (cr1)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA