Date Rabu, 30 July 2014 | 09:56 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Bupati Dapat Dekopin Award

Senin, 02-09-2013 | 14:36 WIB | 423 klik
Bupati Dapat Dekopin Award

Bupati Dapat Dekopin Award

Padangpariaman, Padek—Kiprah yang ditunjukkan Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dalam memajukan lembaga koperasi di daerah ini berhasil mendapat apresiasi khusus dari Dekopin

Sumatera Barat. Hal itu ditandai penghargaan Dekopin Award tingkat Sumatera Barat yang diberikan kepada Bupati Padangpariaman, H Ali Mukhni.

Penyerahan penghargaan Dekopin Award tersebut berlangsung Jumat (30/8) di sela-sela kegiatan wirid Jumatan yang digelar jajaran Pemkab Padangpariaman di Hall Kantor Bupati Padangpariaman di Nagari Paritmalintang Kecamatan Enam Lingkung Padangpariaman.

Penghargaan ini sekaligus melengkapi penghargaan yang pernah diterima Padangpariaman dalam bidang perkoperasian, setelah baru baru ini KPN-G Lubukalung juga berhasil merengkuh penghargaan dari Dekopin Sumatera Barat.

Ketua Dekopin Sumatera Barat, Chairul Darwis mengakui, penyerahan penghargaan Dekopin Award tersebut pada dasarnya telah melalui berbagai pertimbangan dan penilaian yang cukup ketat oleh sejumlah juri yang berkompeten di bidangnya, yang diketuai Prof Andi Mustari Pidie.

Dari situlah lanjutnya, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dinilai layak untuk menerima penghargaan Dekopin Award dari Dekopin Sumatera Barat.

Chairul Darwis menyebutkan, penghargaan Dekopin Award yang diserahkan kepada Bupati Padangpariaman juga tidak terlepas dari peran dan kontribusi Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni selama ini, khususnya dalam memajukan lembaga koperasi di Padangpariaman.

Hal itu antara lain terlihat dari bermunculannya sejumlah koperasi berprestasi dari Padangpariaman, seperti halnya KPN-G Guru Lubukalung yang baru baru ini berhasil menerima penghargaan dari Dekopin Award dari Dekopin Sumatera Barat. Selain itu, sejumlah lembaga koperasi lainnya, seperti Koppas Padang Sago sebelumnya juga berhasil meraih penghargaan dari Dekopin Pusat.

“Ini semua tentunya tidak terlepas dari dukungan dan pengayoman yang dilakukan Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni, sehingga lembaga koperasi yang ada di Padangpariaman bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Bahkan beberapa di antaranya berhasil merengkuh prestasi yang menggembirakan,” terangnya.

Juga tidak kalah pentingnya, Bupati Padangpariaman juga tercatat sebagai satu-satunya kepala daerah di Sumbar yang merekomendasikan Puskud Sumbar sebagai penyalur pupuk diPadangpariaman.

Ketua Dekopinda Padangpariaman, Endarmy juga mengaku menyambut baik atas penghargaan yang diterima Bupati Padangpariaman, pihaknya berharap prestasi yang ditorehkan Bupati

Padangpariaman itu bisa lebih memotivasi dalam pengembangan dunia perkoperasian di Padangpariaman.

Menurutnya, perkembangan dan kemajuan lembaga koperasi tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk dukungan penuh dari Bupati Padangpariaman dan lembaga terkait lainnya. Tanpa itu semua tentu lembaga koperasi akan sulit maju dan berkembang.

Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni mengaku sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Dekopin Sumatera Barat itu.

Menurutnya keberhasilan tersebut tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk peran dan kiprah yang ditunjukkan oleh insan perkoperasian yang ada di Padangpariaman selama ini. “Prestasi ini tentunya juga akan semakin menambah motifasi untuk lebih memajukan lagi dunia perkoperasian di Padangpariaman, sehingga ke depan lembaga koperasi di daerah ini benar benar tidak hanya meningkatkan kesejahteraan anggotanya namun juga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Padangpariaman,” sebutnya. (ris)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA