Date Kamis, 31 July 2014 | 04:15 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Pesta Narkoba, Anak Bos Tambang Digerebek

Kamis, 18-07-2013 | 13:26 WIB | 853 klik

Sijunjung, Padek—Bulan suci Ramadhan tidak lantas membuat para pecandu narkoba puasa mengkonsumsi barang setan. Kemarin, tiga pemuda Kenagarian Muaro, Kabupaten Sijunjung tertangkap basah sedang pesta narkoba di rumah salah seorang bos tambang.

Mereka digerebek Satuan Narkoba Polres Sijunjung. Ketiganya tak berkutik saat beberapa petugas memergokinya sedang mengisap ganja di kamar OR, 27, anak pengusaha tambang emas di Sijunjung, di Jorong Pematang Sari Bulan, Kenagarian Muaro, Kecamatan Sijunjung.

OR ditangkap bersama dua rekannya YA, 20, dan R, 26. Ketiganya warga Kenagarian Muaro. Dari tangan tersangka, aparat menyita dua paket kecil ganja dan satu bonk sabu (alat isab sabu). Dari hasil pemeriksaan tes urine, ketiganya positif menggunakan sabu.

OR dan R pada tahun 2009 lalu, pernah tersangkut kasus yang sama, dan divonis 8 bulan penjara. Keduanya telah menjadi target operasi (TO) Polres Sijunjung. OR dan kedua rekannya yang tengah teler usai mengkonsumsi sabu dan ganja tidak melakukan perlawanan saat ditangkap.

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, penggerebekan dilakukan berkat informasi warga yang mengatakan rumah tersebut sering digunakan untuk pesta narkoba. Saat rumah mewah di Perumahan Ipuh Nagari Muaro tersebut digerebek, hanya ada ketiga tersangka bersama salah seorang pembantu di rumah itu.

“Bau ganja tercium hingga keluar rumah. Setelah dipastikan itu bau ganja, petugas langsung menggerebek ke rumah tersangka,” kata Kasat Narkoba Polres Sijunjung, Iptu Muzahar kemarin (17/7).

Dia mengatakan, tersangka OR telah menjadi target operasi karena diduga kuat telah sering bertransaksi narkoba dan namanya sering disebut para tersangka narkoba lainnya.

“OR sudah kita intai sejak lama karena namanya sering disebut para tersangka narkoba lainnya,” tutur Muzahar.

Polisi masih mendalami apakah para tersangka masuk kategori pengedar atau hanya pemakai.

“Kita dalami dulu apakah ia pengedar atau hanya sebagai pemakai. Barang bukti yang diamankan memang kecil. Namun, dari hasil test urine mereka bertiga positif memakai narkoba jenis ganja dan shabu,” jelasnya. (mg19)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA