Date Jumat, 1 August 2014 | 16:49 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Ragam Info

Kepsek Berprestasi Sumbar

Kepala SDN 10 Nominator

Sabtu, 29-06-2013 | 10:32 WIB | 232 klik

Payakumbuh, Padek—Kepala SD Negeri 10 Payakumbuh di Kelurahan Balaibatuang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Ideswal SPd Dt Bandaro Kayo, terpilih sebagai nominator Kepala SD Berprestasi tingkat Sumbar 2013.

Ideswal terpilih sebagai nominator pertama, setelah mengikuti penilaian Kepala SD Berprestasi tingkat Sumbar 2013 yang digelar Dinas Pendidikan dan Olahraga Sumbar di Hotel Axana Padang, 1 sampai 10 Juni lalu.

Sedangkan nominator kedua, diraih Bujang SPd, kepala SDN 01 Baringin, Kabupaten Agam. Sementara, nominator ketiga diperoleh Hj Inna Wahyuningsih SPd MM, Kepala SDN 03 Kampungjawa, Kota Solok.

Kemarin, Kamis (27/6) , Ideswal yang pernah menjadi guru di SD Islam Raudhatul Jannah, kembali dinilai oleh dua juri lomba Kepala SD Berprestasi Sumbar, untuk menentukan wakil Sumbar ke tinggkat nasional.

Saat kedua juri, yakni Syafruddin Abbas MP dan Dispora Sumbar dan DR Khairani MPd dari UNP menilai Ideswal, Kabid TK/SD Payakumbuh Zetriwardi SPd bersama Pengawas SD Dasril SPd MPd, ikut mendampingi.

Terpisah, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan Kepala Dinas Pendidikan Hasan Basri, mengapresiasi prestasi Ediswal. Riza dan Hasna yakin, Ediswal, berpeluang mewakili Sumbar, dalam lomba serupa di tingkat nasional.

Sementara, Ediswal yang menjambangi kantor perwakilan Padang Ekspres Payakumbuh, Kamis sore, bersyukur bisa menjadi nominator pertama dalam lomba kepala SD berprestasi Sumbar.

Ia menyebut, prestasi yang diraihnya, tidak lepas dari dukungan guru, komite sekolah, wali murid, dan masyarakat di sekitar SD Negeri 10 Balaibatuang. "Mudah-mudahan, saya dapat amanah ke tingkat nasional," ucapnya. (frv)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA