Date Jumat, 25 July 2014 | 10:38 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Polres Padangpariaman Gelar Tabligh Akbar

Kamis, 27-06-2013 | 13:56 WIB | 171 klik

Padangpariaman, Padek—Dalam rangka menyambut masuknya bulan suci Ramadhan, maka Kapolres Padangpariaman AKBP Amirjan SIk mengimbau semua komponen masyarakat di Padangpariaman agar senantiasa meningkatkan sikap pengendalian diri serta selalu mawas diri dalam setiap keadaan dan situasi dengan cara terus membekali diri dengan sikap keimanan dan ketaqwaan.

Demikian ditegaskan Kapoles Padangpariaman, AKBP Amirjan di sela-sela kegiatan Tabligh Akbar dan zikir bersama yang digelar jajaran Polres Padangpariaman bertempat di Halaman Mapolres Padangpariaman di Nagari Paritmalintang Kecamatan Enam Lingkung. Kegiatan tabligh akbar yang digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Bayangkara ke-67 itu menghadirkan dua orang penceramah, masing-masing, Ustad Drs KH Najib Al Ayyub Pimpinan Pondok Pesantren Sunanul Husna Ciputat Jakarta dan Ustad Brigadir Endi Tiarman SPDi, MA dari Polda Sumbar.

Dari pantauan koran ini terlihat, kegiatan tabligh akbar tersebut berlangsung semarak sekaligus dipadati para jamaah dari berbagai nagari dan kecamatan di Padangpariaman.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Padangpariaman, H Ali Mukhni, jajaran SKPD dan sejumlah tokoh masyarakat Padangpariaman lainnya. Kegiatan tablig akbar tersebut juga ikut melibatkan ratusan jamaah dari Majelis Taklim Indonesia, Padangpariaman yang diketuai oleh Endarmy.

Seperti diakui Kapolres Padangpariaman, AKBP Amirjan SIk, kegiatan tabligh akbar tersebut merupakan upaya untuk lebih meningkatkan hubungan kemitraan antara Polri dengan masyarakat dan pemerintajh daerah.

Karena itu, pihaknya berharap, kegiatan tabligh akbar memberikan arti terhadap peningkatan kesadaran pengamalan ajaran beragama, baik di lingkungan jajaran Polres Padangpariaman maupun di tengah kehidupan bermasyarakat.

Bupati H Ali Mukhni, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tablig akbar yang digelar jajaran Polres Padangpariaman tersebut. Menurutnya, kegiatan tabligh akbar tersebut merupakan sebuah terobosan penting dalam rangka meningkatkan hubungan kemitraan antara Polri dengan masyarakat dan pemerintah daerah.

Dalam tausiyahnya Brigadir Endi Tiarman dan KH Najib Al Ayyub menekankan pentingnya umat Islam agar selalu mempedomani dan mengamalkan ajaran agama yang bersumberkan pada Alquran dan Sunnah. Dia juga mengajak umat Islam harus selalu berbuat yang terbaik bagi diri pribadi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Dengan begitu insya Allah nantinya akan tercipta kehidupan masyarakat yang adil dan makmur baldatun tayyibatun warabbul ghafur, yaitu masyarakat yang diridhai oleh Allah SWT,” ungkap Endi Tiarman.

Senada dengan itu ditegaskan KH Najib Al Ayyub. Menurutnya, umat Islam mestinya harus bisa memaknai setiap perbedaan yang terjadi sehingga akhirnya bisa menjadikannya sebagai sumber kekuatan untuk meraih kebaikan bersama. “Jadi, sebagai umat Islam kita harus satu hati serta menjadikan ajaran agama Islam sebagai alat pemersatu,” terangnya. KH Najib Al Ayyub menegaskan, jika setiap permasalahan telah didasarkan pada ajaran agama, maka tentunya tidak akan ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan. (ris)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA