Date Rabu, 23 July 2014 | 21:11 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Penonton Robohkan Pagar Pembatas

Membeludak, Konser Noah Ricuh

Senin, 17-06-2013 | 11:34 WIB | 833 klik
Membeludak, Konser Noah Ricuh

Seorang penonton memanjat pagar pembatas pentas utama

Imam Bonjol, Padek—Konser Band Noah di lapangan Imam Bonjol, Sabtu (15/6) malam, diwarnai keributan. Meski begitu, penampilan band papan atas ini berlangsung lancar yang dihadiri ribuan sahabat Noah Padang.

Pantauan Padang Ekspres di lapangan Imam Bonjol, kekacauan konser Noah terjadi setengah jam setelah Ariel dan kawan-kawan tampil di pentas, sekitar pukul 21.30. Mendengar suara Ariel menyapa penonton, puluhan ribu penonton yang berada di luar mulai panik karena hanya ada satu gerbang masuk.

Aksi saling dorong pun tak terelakkan di pintu masuk. Ratusan penonton yang tidak sabaran, mendorong pagar pembatas. Pagar seng pun roboh. Petugas dan panitia kewalahan menghalau penonton yang menerobos masuk. Sebagian penerobos terluka terkena pukulan petugas. Yang lain tersangkut pagar seng. Penonton yang umumnya kaum hawa ini mulai panik melihat suasana tak terkendali. Beberapa orang di antaranya tampak terluka dan pingsan. Mereka dirawat di belakang panggung. Pada beberapa sudut lapangan, terlihat belasan penonton merawat lukanya sendiri.

Seorang penonton, Syaiful Rahmadani, 20, warga Belimbing, Kecamatan Kuranji, terpaksa dirujuk ke RSUP M Djamil Padang karena patah kaki terinjak penonton lainnya. “Penonton merobohkan pagar pembatas, lalu menyenggol saya. Kaki kanan saya masuk selokan, dan terjepit,” kata Syaiful kepada wartawan di ruangan trauma center RSUP M Djamil Padang.

Saat itu, Syaiful mengaku dibantu seorang penonton perempuan bernama Willy, 31. “Perempuan itu yang melapor ke polisi. Tidak berapa lama, mobil polisi datang dan membawa saya ke RSUP,” ujar Syaiful yang datang bersama teman-teman.

Pejabat Pembuat Informasi RSUP M Dajmil, Gustavianof menyebut Syaiful mengalami patah tulang kering pada kaki kanan.

Kabag Operasional Polresta Padang, Kompol M Yudie Sulistyo menyebut telah melakukan pengamanan sesuai prosedur. “Membeludaknya jumlah penonton di luar prediksi panitia,” sebutnya. (*)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA