Date Rabu, 30 July 2014 | 03:52 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Malam Ini, Grand Final Uda-Uni 2013

Jumat, 07-06-2013 | 13:38 WIB | 419 klik

Padangpanjang, Padek—Pameran Padangpanjang dan Festival Serambi Mekkah (PP-FSM)-VII/2013 di GOR Khatib Sulaiman, Padangpanjang meriah. Pada acara yang dibuka Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Winandar pada Selasa siang (4/6) itu, ribuan pengunjung memadati lokasi hingga sekitar pukul 23.00.

Faktor cuaca yang baik, kehadiran artis ibu kota, serta hiburan dari berbagai daerah menjadi salah satu daya tarik, sehingga acara dihadiri masyarakat. Artis yang hadir di antaranya, Tari dan Afrizal KDI. Unjuk kebolehan dua artis KDI ini diselingi dengan pertunjukan seni dari sanggar Pekanbaru, Padang, dan lokal. Selain itu, Gilang, artis idola cilik 2013 juga hadir memeriahkan acara ini.

Pada acara itu juga digelar lomba peragaan busana tingkat TK/SD se-Kota Padangpanjang. Kemudian, lomba tari kreasi. “Hasil lomba akan diumumkan saat penutupan PP-FSM VII/2013, Sabtu malam,” kata Kepala Dinas Porbudpar Kota padangpanjang, Syaiful Bahri.

Pada Jumat malam (6/6), di panggung PP-FSV III/2013 itu akan berlangsung babak Grand Final Pemilihan Uda-Uni Kota Padangpanjang tahun 2013. Babak akhir seleksi pemilihan Uda-Uni Padangpanjang 2013 yang diikuti 74 orang peserta itu sengaja digelar di pentas PP-FSM VII sekaligus untuk memeriahkan pameran dan festival tersebut.

Lirik Cable Care

Sementara itu, di arena pameran, salah satu informasi yang menarik seperti terungkap dari keterangan Kabid PMD Bappeda setempat, Arpan, adalah adanya pengusaha dari Jakarta yang tertarik mempelajari lebih jauh rencana Pemko Padangpanjang membangun cable care lewat peran investor. Karena itu, pengusaha itu menyebut akan datang lagi ke Padangpanjang.

Rencana pembangunan cable care oleh Pemko Padangpanjang, merupakan rencana bersama dengan Pemprov Sumbar. Kajian atas perencanaan ini sudah dilakukan oleh Pemprov Sumbar. Sesuai hasil kajian itu, salah satu rutenya adalah dari obyek wisata PDIKM (PUsat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau) ke Mifan Water Park sekitar 1,8 km. (jen)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA