Date Kamis, 31 July 2014 | 18:26 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Besok, Hasil UN SMP Diumumkan

Jumat, 31-05-2013 | 13:21 WIB | 3108 klik

Aziz Chan, Padek—Dinas Pendidikan Padang mengimbau kepala sekolah dan guru mengawasi siswa saat pengumuman hasil ujian nasional (UN) agar tak melakukan aksi coret seragam sekolah. Hal ini mengingat Sabtu (1/6) akan diumumkan hasil UN tingkat SMP mulai pukul 14.00.

“Kepsek dan guru harus berada di sekolah saat pengumuman di website. Guru pun diminta untuk terus mewanti-wanti menyampaikan pada siswa, agar tidak berlebihan merayakan kelulusan,” pinta Kepala Dinas Pendidikan Padang, Indang Dewata, kepada wartawan, kemarin.

Indang tidak melarang siswa ini melakukan perayaan kelulusan, tapi lakukan secara sederhana dan kegiatan positif.

“Merayakan keberhasilan atau kelulusan memang wajar, tapi ada kontrol diri sehingga dirayakan dengan cara yang positif,” ucapnya.

“Kami menyarankan pihak sekolah juga memiliki program untuk merayakan kelulusan siswa. Misalnya, melakukan aksi sosial mengumpulkan baju seragam bekas dan layak, lalu berikan ke yang tidak mampu. Jangan biarkan siswa berkumpul lalu merayakan dengan cara yang salah. Arahkan ke kegiatan positif,” tuturnya.

Indang mengharapkan nilai UN SMP di Padang bisa juga menempati peringkat satu seperti SLTA. Jumlah peserta UN SLTP tahun ini di Padang adalah 13.421. “Diharapkan nilai yang diperoleh semakin membaik karena tahun lalu peringkat Padang masih belum memuaskan,” harap Indang. (ek)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA