Date Rabu, 30 July 2014 | 14:01 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Pemprov Gelar Sayembara Teknologi Tepat Guna

Senin, 20-05-2013 | 12:24 WIB | 324 klik

Padang, Padek—Menyongsong terpilihnya Sumbar sebagai tuan rumah pelaksanaan sayembara teknologi tepat guna (TTG), Pemprov Sumbar menggelar sayembara TTG tingkat Sumbar. Lewat TTG, Pemprov mendorong pemberdayaan dan kreatifitas masyarakat dalam menciptakan teknologi tepat guna di tengah masyarakat.

Kepala Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Suhermanto Raza mengatakan, sesuai hasil keputusan di Batam, tahun lalu, Sumbar akan jadi tuan rumah pelaksaan TTG tingkat nasional. Kegiatan ini merupakan salah satu ikon dari Ditjen PMD Kemendagri setiap tahunnya.

Ia menyebutkan, seleksi terhadap sayembara tersebut tengah berlangsung dan hasilnya baru dapat diketahui pada Agustus mendatang. Pemkab/pemko dipersilakan mengirim utusan terbaiknya.Untuk selanjutnya, tim provinsi akan melakukan seleksi terhadap gelar TTG yang telah masuk ke panitia.

“Finalis terbaik akan menjadi wakil Sumbar di tingkat nasional. Sebagai tuan rumah pelaksaan TTG , tentu saja kita harus menyiapkan segala sesuatunya secara cermat termasuk telah berkoordinasi dengan pelaku pariwisata di Sumbar,” ujarnya.

Kata dia, Sumbar menargetkan juara dalam gelar TTG tersebut. Tahun lalu TTG Sumbar juara II, sedangkan pos pelayanan teknologi Sumbar juara pertama.

Gelar teknologi tepat guna nasional ini merupakan ajang promosi temuan peralatan yang bermanfaat bagi masyarakat untuk meningkatkan hasil produksi menuju masyarakat sejahtera dan mandiri. Direncanakan, Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka secara resmi kegiatan gelar teknologi tepat guna nasional tersebut. (ayu)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA