Date Senin, 28 July 2014 | 13:15 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Pendidikan

5 Sekolah Diusulkan Peroleh Adiwiyata

Sabtu, 18-05-2013 | 12:53 WIB | 307 klik

Payakumbuh,Padek—Lima sekolah di Kota Payakumbuh disiapkan mengikuti penilaian nasional dalam lomba Adiwiyata tahun 2013 ini. Kelima sekolah itu, telah dikunjungi tim verivikasi provinsi, untuk ditetapkan tiga terbaik, guna diajukan penilaian tingkat nasional, April lalu.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Payakumbuh Prima Yanuarita yang dihubungi Jum’at (17/5) siang, mengatakan, kelima sekolah yang diusulkan meraih Adiwiyata itu, terdiri dari 3 sekolah ingkat SLTA dan tiga tingkat SD.

Tingkat SLTA adalah SMKN 3, berlokasi di Kelurahan Payobadar Padang Tangah, Kecamatan Payakumbuh Timur dan SMAN 3, berlokasi di Kelurahan Nan Kodok, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Sedangkan tiga SD yang diajukan, masing-masing SDN 66 di Kelurahan Labuh Baru, Payakumbuh Utara. Kemudian SDN 02 di Kelurahan Balai nan Duo dan SDN 26 di Kelurahan Payolansek, keduanya di Kecamatan Payakumbuh Barat.

"Penilaian tingkat nasional terhadap tiga sekolah yang lolos, menurut rencana akan dinilai tim Adiwiyata pusat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan sejumlah tim indenpenden lainnya, akhir Mei atau awal Juni nanti," kata Prima Yanuarita. (frv)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA