Date Selasa, 29 July 2014 | 19:42 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

KPU Plenokan Hasil Verfikasi DPD RI

Kamis, 02-05-2013 | 13:04 WIB | 196 klik

Padang, Padek—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, hari ini dijadwalkan bakal memplenokan hasil verfikasi persyaratan dukungan yang telah diserahkan Bakal Calon (Balon) DPD RI kepada tim Kelompok Kerja (Pokja) KPU Sumbar yang diserahkan pada (23/4) lalu.

Hasil pleno ini nantinya akan disampaikan langsung kepada Balon besok. Selanjutnya tugas Balon lah yang akan memperbaiki atau melengkapi kekurangan dukungan setelah dilakukan proses verifikasi hingga (22/5) mendatang.

“Kita plenokan dulu, setelah itu baru kita informasikan kepada calon yang bersangkutan. Termasuk kepada rekan-rekan media yang ingin mengetahuinya,” ujar ujar Kabag Teknis, Hukum dan Hubmas KPU Sumbar, Agus Catur Rianto kepada Padang Ekspres, kemarin.

Disebutkan, bagi calon yang syarat dukunganya masih besar sama dengan 3 ribu dukungan setelah diverifikasi tidak ada masalah. Namun bagi Balon yang syarat dukungannya kurang dari itu maka harus bekerja keras untuk menutupi kekurangan persyaratan tersebut hingga 23 Mei mendatang.

Dibagian lain, hingga kemarin, KPU juga telah menyelesaikan verifikasi Bacaleg sebanyak delapan Parpol dari 12 Parpol.

Namun KPU tetap optimistis bisa menyelesaikan tugasnya hingga (6/5) mendatang. Setelah itu pada 7-8 Mei akan diumumkan kepada Publik. Dan selanjutnya, ke-12 partai tersebut akan diberikan waktu untuk memperbaikinya hingga 23 Mei mendatang.(zul)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA