Date Jumat, 25 July 2014 | 00:43 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Bermesraan di Kebun Teh Siang Bolong

Pasangan Mesum Digerebek

Selasa, 30-04-2013 | 12:21 WIB | 963 klik

Solsel, Padek—Seorang pemuda dan janda tertangkap basah berbuat mesum di siang bolong di kebun teh Bangun Rejo, Sungai Lambai, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Solok Selatan. Pasangan mesum ini digerebek polisi pamong praja (Pol PP) Solsel, kemarin (29/4), sekitar pukul 12.00 WIB.

Pasangan itu berinisial JP, 26, warga Sungai Geringging, Padangpariaman dan NH, 27, warga Mudiaklaweh, Nagari Suko Pasir Talang, Kecamatan Sungaipagu.

Pasangan terlarang ini ditangkap sedang bermesraan di kebun teh. “JP dan NH digerebek saat berpelukan dan berciuman di semak kebun teh itu,” ujar Yosefli Kasi Operasional Pol PP Solsel kepada Padang Ekspres.

Menurut Yosefli, petugas curiga ketika melihat dedaunan teh bergoyang cukup lama. Ketika digerebek, ternyata JP dan NH telah bergumul di atas semak.

Penyidik Pol PP Solok Selatan, Agustiawarman mengatakan, pengakuan JP saat itu hanya berpelukan dan berciuman dengan NH sekitar 15 menit sebelum digerebek Pol PP.

Setelah dimintai keterangan, kedua pasangan ini diperbolehkan pulang. Saat itu mereka berjanji akan menikah dan tidak mengulangi perbuatan asusila itu.

Untuk memberi sanksi terhadap pelanggaran norma, dia mengusulkan Perda Nomor 21/2007 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Maksiat direvisi kembali.

Tahun ini, kinerja Pol PP Solok Selatan lemah dibandingkan dua tahun sebelumnya. Tahun 2011, sebanyak 39 kasus pelanggaran norma di Solsel, 10 kasus pada tahun 2012. Tiga kasus tahun 2013. Rata-rata dilakukan pasangan usia 30 tahun ke bawah. (mg20)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA