Date Jumat, 1 August 2014 | 18:50 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

7 Juni, Padang Fair 2013 Digelar

Rabu, 24-04-2013 | 13:06 WIB | 1621 klik

Rimbokaluang, Padek—Padang Fair 2013 segera dihelat. Bekerja sama dengan PT Solindo Duta Convex, Pemko Padang kembali mengadakan iven tahunan itu, 7 Juni mendatang di pelataran parkir GOR H Agus Salim.

Padang Fair akan diramaikan dengan sejumlah pameran, parade, festival band dan aneka lomba. Di samping itu, juga disediakan arena bermain untuk anak-anak dan sederet pembagian hadiah bagi lomba, Minggu 23 Juni 2013.

“Tujuan utama iven ini untuk menginformasikan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan Pemko Padang. Kemudian, optimalisasi promosi dan pemasaran produk maupun jasa unggulan. Membuka peluang investasi, industri, perdagangan dan pariwisata daerah se-Sumbar dan daerah lain di Indonesia,” kata Wali Kota Padang, Fauzi Bahar, kepada wartawan, di Sekretariat Panitia Padang Fair 2013 di Kompleks Gor H Agus Salim kemarin.

Fauzi mengharapkan, pameran ini mendapat dukungan dan sambutan positif oleh semua pihak sehingga menjadi sarana informasi bisnis dan kontak dagang nantinya.

“Kemudian, memberikan dampak yang positif dalam menggerakkan roda perekonomian Padang, Sumbar dan Indonesia pada umumnya,” harapnya.

Ketua Padang Fair 2013, Chairul Umaiyah menyebutkan, waktu pelaksanaan Padang Fair diperpanjang menjadi 17 hari dari sebelumnya selama 12 hari. Ada juga Fun Running, disuguhkan bagi kawula muda yang berjiwa muda dan cinta olahraga.

“Selama 17 hari ini inilah, kita akan mengombinasikan pameran dan hiburan. Untuk pameran, ada pameran produk unggulan, hasil industri, produk koperasi dan UKM, serta peluang investasi dan pariwisata. Pameran buku pendidikan juga ada, dan beberapa pameran lainnya,” jelas Chairul Umaiyah.

Untuk parade, katanya, akan digelar parade artis Minang dan ibu kota. Sekaligus juga akan diadakan festival band dan berbagai aneka lomba lainnya. “Ini bagian dari mice industry pariwisata dan perdagangan. Akan memberi kontribusi langsung pada ekonomi Padang,” tambahnya.

Padang Fair itu akan diikuti instansi pusat seperti Kementerian Koperasi dan Kementerian Perdagangan, hingga provinsi dan kabupaten kota dan provinsi tetangga. Targetnya, 140 tenda kerucut dan tenda aser, 200 stan dan peserta lain yang tidak terbatas. (cr1)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA