Date Senin, 28 July 2014 | 21:22 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

PSP Sisakan 20 Pemain

Jumat, 12-04-2013 | 11:50 WIB | 672 klik
PSP Sisakan 20 Pemain

Heri Syarief (pakai topi) memberi arahan kepada pemain

Padang, Padek—PSP Padang terus mematangkan persiapan guna menghadapi kompetisi divisi utama Indonesia Primer League (IPL) 2013. Pada seleksi hari kedua, di Stadion Haji Agus Salim Padang, kemarin (11/4), pelatih kepala Heri Syarief dibantu dua asistennya Jhon Syafril dan Aji Soma serta pelatih kiper Andre “Kesack” Syafrudin menyisakan 20 pemain.

Pemain yang mengikuti seleksi meupakan gabungan pemain senior dan pemain muda terbaik Sumbar. Pemain senior seperti Jumaidi Rais, Yusra Antoni, Aldo Prasetyo, Alwi Dakos, Rifky “Buya” Firdaus, Dicky Kedong, Sandrova “Kanu”, Ilham Marna, Fajri dan Ivan Agam. Sedangkan pemain muda diisi oleh pemain PON Sumbar lalu dan pemain Semen Padang U-22 seperti, Gilang Syaputra, Adek, Iwan Itices, Dedi Cundet, Dhilon, M Saii, Agnes Nanda Jablai dan Teguh Ilham.

Menurut Heri Syarief, Herri Syarief pemain yang terjaring belum fight. Kemampuan mereka dan kembali dilihat saat PSP melakukan uji coba dengan sejumlah klub di Padang. Sore ini, mereka akan melakukan uji coba dengan PSTS Tabing, di Agus Salim. “Pemain yang tidak layak akan kami coret, dan dicari pemain lainnya,” ungkap Heri.

Dia mengakui, kelemahan mendasar pada tim yang dibentuknya itu pada lini belakang. Untuk itu, dalam seleksi mendatang dia memprioritaskan pemain belakang yang sudah jadi. Selain itu, pemain PSP juga bermasalah dengan kondisi fisik.

“Fisik mereka sangat jauh di bawah, jadi dalam sisa waktu yang ada kita akan fokuskan kepada kondisi pemain. Kalau dari teknik, skil dan mental, semua pemain yang ada sekarang merupakan pemain yang sudah memiliki jam terbang di tingkat nasional,” katanya.

Kendati diakuinya waktu menghadapi laga perdana sangat mepet, yakni 16 April mendatang melawan PSMS Medan, namun Heri tetap optimis bisa meraih hasil yang baik. “Dengan segala keterbatasan yang dimiliki PSP, kita tetap akan berusaha memberikan yang terbaik. Kita semua sudah tahu, selama ini PSP selalu dibelit masalah klasik yaitu pendanaan. Walaupun begitu kita harus tetap optimis menghadapi Divisi Utama IPL musim ini,” ungkapnya. (cr3)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA