Date Jumat, 1 August 2014 | 20:51 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

Darul Ulum Dirikan Markas Tahfizh Al Quran

Kamis, 11-04-2013 | 13:07 WIB | 259 klik

Padang, Padek—Pondok Pesantren Darul Ulum, Kototangah, Padang resmi sebagai salah satu Pondok Tahfizh Alquran di Sumbar. Kemarin (10/9) Ketua Yayasan Ponpes Darul Ulum, Afrizal yang juga anggota DPD RI asal Sumbar meresmikan Markas Tahfizh Al Quran Darul Ulum. Artinya, lulus dari Ponpes Darul Ulum, diharapkan santriwan/santriwati sudah bisa hapal Al Quran.

Usai peresmian Afrizal mengatakan, Markas Tahfizh Al Quran ini bisa dibuka berkat kerja sama dengan Asia Muslim Charity Foundation. Menurutnya, di suatu daerah harus banyak generasi muda yang menghapal dan mempelajari Al Quran. karena, dengan mempelajari Al Quran, akan membuat mereka mendapat rahmat, perlindungan dari bala dan musibah, serta mendapat ketenangan.

Dengan demikian, otomatis, generasi muda akan jauh dari penyakit masyarakat bahkan kejahatan seperti narkoba, judi, tawuran dan lainnya.

“Bagi Darul Ulum sendiri, ini menjadikan ponpes ini memiliki posisi tawar sebagai ponpes yang memiliki program unggulan. Ke depan kita akan mengintensifkan kerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas SDM jebolan Ponpes Darul Ulum,” paparnya. (cr2)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA