Date Rabu, 23 July 2014 | 04:24 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Nil: Semoga tak Tertunda lagi

PSSI Janji Bayar Utang 19 April

Rabu, 10-04-2013 | 11:59 WIB | 206 klik

Jakarta, Padek—Janji PSSI untuk melunasi gaji mantan pelatih Timnas, Nil Maizar dan asistennya, Fabio Oliveira kembali molor. Sebelumnya, PSSI menjanjikan untuk membayar gaji Nil dan Fabio pada akhir Maret, namun berdasarkan hasil rapat eksekutif komite (exco) PSSI, Selasa (9/4) hari ini, pelunasan gaji tersebut baru bisa dilaksanakan pada 19 April nanti.

”Insya Alah tanggal 19 April akan kita selesaikan semuanya,” kata Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin saat menghadiri rapat komite eksekutif di Hotel Shangrila Surabaya, Selasa (9/4/).

Nil Maizar yang dihubungi via telepon mengaku hanya bisa bersabar dengan keputusan PSSI. Namun kali ini, Nil berharap, PSSI tak lagi melakukan penundaan.

”Kalau seperti itu keputusannya apa boleh buat. Saya hanya bisa sabar dan semoga apa yang diputuskan benar-benar direalisasikan,” ujar Nil.

Nil dan Fabio sudah berulang kali menagih janji PSSI agar segera membayar gaji. Keduanya juga pernah mengadu ke Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, tapi hingga kini belum ada realisasi pembayaran gaji.

Selain belum memenuhii kewajiban kepada PSSI juga berutang kepada seluruh pihak lainnya, termasuk ke perangkat pertandingan, wasit, serta utang inap hotel.

Pembayaran utang itu akan dilakukan tepat pada perayaan ulang tahun PSSI ke-83 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 19 April 2013. ”Utang PSSI yang akan dibayar itu termasuk hotel yang pernah digunakan PSSI. Demikian pula dengan wasit, juga akan diselesaikan tunggakannya. ”19 April merupakan HUT PSSI di Stadion GBK dengan suasana keakraban. Kami sepakat pada tanggal 19, Insya Alllah utang-utang akan kita selesaikan semua,” ujar Djohar.

Pelunasan utang itu akan dilakukan dengan cara tunai, ada yang transfer ke rekening. Bagi yang ada di Jakarta akan diberikan secara langsung, sementara di luar daerah akan ditransfer sesuai dengan jumlahnya. (abu/jpnn/jig)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA