Date Kamis, 31 July 2014 | 20:29 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Nasional

Sensus Pertanian Disosialisasikan

Rabu, 03-04-2013 | 13:05 WIB | 240 klik

Agam Padek—Sensus adalah pekerjaan nasional yang tidak mudah dalam pelaksanaannya dan membutuhkan biaya yang sangat besar, karena mencakup seluruh populasi. “Oleh karenanya, penyelenggaraan sensus membutuhkan persiapan secara rinci dan matang dari berbagai aspek baik teknis maupun non teknis,” ungkap Wakil Bupati Agam Irwan Fikri saat membuka acara Sosialisasi Sensus Pertanian 2013 untuk Kabupaten Agam di Aula Utama Kantor Bupati, Selasa (2/4) .

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momentum yang penting dan strategis dalam menghasilkan data yang lengkap dan akurat di bidang pertanian, sehingga perencanaan ke depan dapat dibuat lebih baik dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

Sosialisasi ini merupakan tahap awal dari pelaksanaan Sensus Pertanian 2013 (ST2013) yang secara nasional serentak dilaksanakan tanggal 1-31 Mei 2013. “Kegiatan sensus ini selaras dengan usaha kita mewujudkan Kabupaten Agam Yang Agamais, Lestari, Adil Mandiri dan Indah, dalam rangka memperkokoh landasan mencapai Agam Mandiri, Berprestasi Yang Madani, dimana sektor pertanian merupakan penyumbang terbesar dalam pembentukan PDRB Kabupaten Agam yang mencapai 40,2% patah tahun 2012 dengan laju pertumbuhan sebesar 4,83%,” ujarnya. (y)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA