Date Jumat, 1 August 2014 | 02:36 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Kaba Kampuang

PKPI Sumbar Siap Bersaing di Pileg 2014

Senin, 01-04-2013 | 13:03 WIB | 436 klik

Padang, Padek—Pasca dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu 2014 oleh KPU RI pada 25 Maret lalu, membuat seluruh kader dari partai besutan mantan Gubernur DKI, Sutiyoso itu merapatkan barisan.

Seperti dilakukan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) Sumbar yang langsung menuntaskan proses rekrutmen bakal calon legislatifnya (bacaleg) yang dilakukan oleh masing-masing dewan pimpinan kabupaten/kota (DPK) se Sumbar.

“Penuntasan rekrutmen bacaleg itu harus cepat kami lakukan, mengingat pada 9 April ini , KPU sudah membuka tahapan pengajuan daftar calon sementara (DCS) bagi pemilu legislatif,” ungkap Ketua DPP PKP Indonesia Sumbar, Buyung Atang kepada Padang Ekspres usai rapat koordinasi kader di Hotel Grand Zuri, Sabtu (30/3).

Dikatakan, proses rekrutmen bacaleg DPP dan DPK PKP Indonesia se Sumbar itu sebenarnya dilakukan jauh hari sebelumnya sama dengan partai lainnya.

“Sebenarnya sudah ada persiapan karena sebelumnya kita sudah bekerja, sambil menunggu keputusan KPU, dan Alhamdulillah akhirnya partai kami dinyatakan lolos sebagai perserta pemilu 2014,” kata Buyung.

Kendati sudah melalukan proses penyiapan bacalegnya, namun Buyung mengaku untuk kuota 30 persen perempuan belum terpenuhi di beberapa kabupaten kota.

Makanya, dia menegaskan jelang tahapan pendaftaran DSC dibuka KPU, kuota untuk perempuan itu sudah terpenuhi oleh pengurus partainya di tingkat daerah.

Buyung didampingi ketua harian DPP PKPI Sumbar, Sardon berharap agar semua kader PKPI kembali merapatkan barisan dan bersama-sama membangun PKPI untuk memenangkan pemilu 2014.

Di bagian lain, ketua DPK PKPI Kepulauan Mentawai, Fernando Sabadio menyebutkan bila rekrutmen bacalegnya sudah dimulai. Bahkan dia memprediksikan jumlah bacaleg PKPI di Mentawai akan bertambah, sesuai dengan adanya penambahan daerah pemilihan (Dapil).

“Sebelumnya Mentawai dibagi tiga Dapil, dan kini sudah menjadi empat Dapil, sehingga total kursi di DPRD menjadi 20 kursi,” terangnya.(zil)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA