Date Selasa, 22 July 2014 | 22:39 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Pemerintahan

Kepala MAN Model dan MAN 2 Diserahterimakan

Kamis, 14-03-2013 | 12:29 WIB | 348 klik

Bukittinggi, Padek—Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi, H. M. Nur, Rabu (13/3) kemarin, melantik dan mengambil sumpah pejabat baru Kepala MAN 1 Model dan MAN 2 Bukittinggi.

Adapun kepala MAN yang dilantik tersebut, yakni Sukri, sebagai kepala MAN 1 Model Gulai Bancah, menggantikan pejabat lama Refinel, dan kepala MAN 2 Ambacang Gata, H. Roslinda, menggantikan H. Aguslir.

Pelantikan yang berlangsung di aula MAN 1 Model Bukittinggi itu, M. Nur didampingi Kabag. TU, H. Idrial, serta Kepala Disdikpora Bukittinggi, Ellia Makmur, pejabat baru yang sebelumnya adalah kepala MAN Kotobaru Kabupaten Tanahdatar.

Sedangkan pejabat lama, Refinel, selanjutnya jadi kepala MAN 1 Kota Payakumbuh. Pejabat baru kepala MAN 2, Rosalinda, sebelumnya adalah kepala MAN Balai-Balai, Padangpanjang. Sementara H. Aguslir, menduduki jabatan yang sama di MAN Kotobaru, Tanahdatar.

Menurut M. Nur, mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal biasa, karena hal itu sudah merupakan tantangan bagi PNS. Jabatan kepala sekolah sesuai aturan berlaku bukanlah jabatan struktural.

“Jabatan sebagai Kepala Sekolah merupakan guru yang diberi tugas tambahan. Dan tugas itu berlangsung selama empat tahun dan bisa diperpanjang empat tahun lagi di satu sekolah, atau menduduki jabatan yang sama di sekolah lain,” katanya. (rul)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA