Date Jumat, 1 August 2014 | 20:52 WIB
member of Jawa Pos National Network (JPNN)

Home » Berita » Olah Raga

Mimpikan Diperkuat Pemain Asal Tanah Air

Chelsea Pastikan Datang ke Indonesia

Jumat, 08-03-2013 | 13:29 WIB | 319 klik

Jakarta, Padek—Juara Liga Champion tahun lalu Chelsea FC bakal menyapa para penggemarnya di Indonesia pada 25 Juli mendatang. Mereka akan bertanding melawan BNI Indonesia All Stars yang akan dipilih melalui voting para nasabah BNI. Selain itu, tim dari London Barat tersebut juga akan melakukan kegiatan di sejumlah komunitas yang dirintis di Tanah Air.

Kepastian kedatangan John Terry cs disampaikan langsung oleh Chief Executive Chelsea FC Ron Gourlay di Wisma BNI 46 kemarin (7/3). Ikut hadir dalam jumpa pers tersebut Vice President Director BNI 46 Felia Salim, Chief Executive MyEvents Fauzan Zaman, dan Sekjen PSSI Hadiandra. ”Para pemain Chelsea sudah tidak sabar datang ke Indonesia,” kata Gourlay.

Gourlay mengungkapkan, kegiatan para pemain Chelsea tidak hanya melakoni laga persahabatan. Mereka juga akan mendatangi sejumlah Blue Pitches, Sekolah Sepakbola (SSB) Chelsea, yang didirikan di Indonesia. Chelsea akan menggandeng Timo Scheunemann untuk mewujudkannya.

”Saya berharap saat para pemain datang ke Indonesia, Blue Pitches sudah siap,” kata Gourlay. ”Para pemain yang kami bawa adalah skuad terkuat yang bisa kami bawa. Pemain utama akan datang. Bahkan, akan ada dua atau tiga pemain baru Chelsea hasil transfer musim panas,” imbuhnya.

Felia menambahkan, kedatangan Chelsea menjadi satu rangkaian bank pelat merah itu untuk membangun komunitas nasabah. Sebelumnya, mereka sudah meluncurkan kartu yang co-branding dengan Chelsea. Mulai dari kartu kredit, kartu debit, dan pra bayar yang bergambar tim papan atas English Premier League (EPL) itu.

”Pertumbuhan pemegang kartu terus naik. Dari target kami di tahun pertama 25 ribu kartu, sekarang 106 ribu kartu hanya dalam waktu enam bulan,” katanya.

Line up pemain Indonesia, kata Felia, akan ditentukan oleh nasabah BNI 46. Mereka bisa mengirimkan rekomendasinya via sosial media dengan mencantumkan nomor rekening. Felia menegaskan, para pemain yang dipilih boleh pemain naturalisasi maupun yang non naturalisasi. ”Pokoknya ber-KTP Indonesia,” katanya.

Indonesia All Stars, tambah Felia, akan ditangani oleh pelatih timnas anyar asal Argentina Manuel Blanco. Hadiandra menambahkan, para pemain timnas merupakan pemain dari ISL dan IPL. Dia menjamin, kedua kubu akan legawa karena rekonsiliasi menunjukkan perkembangan positif. ”PSSI sudah jadi satu,” katanya. (aga/jpnn)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR BERITA